Hukrim

Senin, 20 Mei 2019 - 10:14 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Waduh, Ketua KPU Parimo Dipukul Gigi Nyaris Rontok

PARIMO, pojokcelebes.com | Ketua KPU Parimo Abdul Chair diduga mendapat perlakuan tidak wajar dari oknum Caleg dari Partai Hanura inisial AA dengan cara dipukul. Kejadian ini terjadi Senin di hari sekitar pukul 01.00 waktu setempat, di rumah korban Desa Torue Kecamatan Torue.

Berdasarkan informasi warga di tempat kejadian, peristiwa itu berawal pelaku AA yang diketahui sebagai mantan Calon Bupati Parimo ini bersama dua orang rekannya mendatangi rumah Ketua KPU Parimo di Desa Torue Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong malam itu untuk bersilaturahmi.

Ketika mengetuk pintu rumah korban lalu mengucap salam, langsung direspon oleh istri korban dengan membuka pintu rumah sembari berkata ‘dimana pak ketua KPU, kami mau bicara penting’ kata Amrullah.

Karena pelaku merasa seperti tidak direspon oleh korban Hair, serentak saja pelaku mencari korban didalam rumahnya lalu didapatnya. Disaat itulah sang Ketua KPU Abdul Chair mendapat ‘tonjokan’ dari pelaku dan menyebabkan gigi korban goyang dan keluar darah.

Korban pun malam itu berupaya menghindari pukulan “brutal” dari pelaku yang telah dirasuki ‘mata gelap’ dengan berlindung dibelakang rumahnya. Itupun masih didapat pelaku, yang kemudian disusul lagi dengan pukulan berikutnya.

Warga yang berada disekitar TKP sempat melerai kejadian atas pemukulan korban malam itu. Beruntung pihak Kepolisian dari Sektor Torue mendatangi TKP lalu menggiring pelaku untuk dimintai keterangannya.

Kepada media ini, Ketua DPC Hanura Kabupaten Parigi Moutong Sartin Dauda membenarkan atas kejadian pemukulan ketua KPU Parimo oleh politisi Hanura AA Caleg Provinsi Sulawesi Tengah Dapil Parimo nomor urut (1).

“Memang benar tadi malam ada pemukulan terhadap Ketua KPU Parimo Abdul Chair dirumahnya TKP desa Torue Kecamatan Torue Kabupaten Parimo” ujarnya dari balik ponsel pagi ini.

Sartin mengatakan, soal pemukulan tersebut dirinya tidak tahu menahu permasalahannya hingga pelaku melakukan penganiayaan terhadap salah seorang penyelenggara pemilu. Sebab dirinya hanya mendengar laporan dari rekan sesama politisi Hanura sekira pukul 03.00 wita subuh tadi melalui pemberitahuan group WhattShap.

“Kejadiannya memang sangat cepat sesuai informasi. Yang jelas selaku Ketua DPC Hanura Parimo merasa kecewa atas keputusan ’emosional’ oleh AA sebagai kader partai dan juga caleg provinsi asal dapil Parimo” terang Sartin.

Ketika ditanya apa motif penyebab sehingga pelaku dengan ’emosional’ melakukan pemukulan kepada Ketua KPU Parimo malam itu ? Menurut Sartin, kejadian itu belum diketahui persis apa permasalahannya.

Yang jelas sambung Sartin bahwa beberapa waktu lalu, pelaku sempat meminta tolong kepengurus DPC Hanura untuk membuat surat protes kepihak penyelenggara pemilu. Namun surat yang dibuat tanpa logo parpol itu ditolak pihak Bawaslu Kabupaten.

“Yang jelas DPC Hanura menyayangkan atas tindakan ’emosional’ pelaku AA melakukan pemukulan kepihak penyelenggara pemilu Legislatif” tekannya.

Informasi terhimpun, pagi ini akan dilakukan visum terhadap korban di RSU Anuntaloko Parigi oleh pihak Kepolisian setempat.

| Pde

Artikel ini telah dibaca 2764 kali

Baca Lainnya