Advertorial

Rabu, 22 Mei 2019 - 10:52 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Majene Raih WTP, Namun Dapat Lima Catatan dari BPK

MAMUJU,pojokcelebes.com | Ada Lima poin menjadi catatan penting dari Badan pemeriksaan keuangan ( BPK ) perwakilan Sulawesi Barat ( Sulbar ), terhadap hasil pemeriksaan keuangan ( LHP ) atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Majene tahun anggaran 2018.

Lima catatan itu yang diberikan oleh Pemda Majene untuk menjadi perhatian selama 60 hari kedepan diantaranya. 1 Pengelolaan kas daerah dan kas di bendahara pengeluaran belum memadai. 2 Pengelolaan dana kapitasi JKN pada puskesmas belum memadai. 3 Pengelolaan retribusi pelayanan kesehatan tidak sesuai dengan ketentuan. 4 Realisasi belanja jasa konsultasi senilai 569 juta tidak didukung bukti yang lengkap dan sah. Dan 5 Kelebihan pembayaran realisasi belanja modal senilai 269,03 juta.

Meskipun demikia pemerintahan daerah Kabupaten Majene tetap mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ). Bahkan Kabupaten Majene sudah ke Empat kali berturut-turut mendapatkan WTP.

Ditemui Bupati Majene Fahmi Massiara usai penyerahan WTP di lantai Dua gedung BPK Perwakilan Provinsi Sulbar. Mengakui bahwa keempat kali berturut- turut medapatkan WTP. Hal ini kata Dia, mengapresiasi kinerja- kinerja sejumlah OPD Pemda Majene. Selain itu kata dia, terkait catatan yang diberikan oleh BPK, pihaknya akan melakukan perbaikan dan memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang tidak disiplin.

” Kami sudah lakukan ketegasan atau sanksi terhadap pegawai yang tidak mau bekerja berdasarkan prosedur. Dan lima yang direkomendasikan oleh BPK kamis akan perbaiki,” tegas Fahmi.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya