Advertorial

Kamis, 23 Mei 2019 - 12:38 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Bupati Mamùju, Habsi Wahid dalam jumpa pers. Di lantai dua kantor bupati Mamuju.

Bupati Mamùju, Habsi Wahid dalam jumpa pers. Di lantai dua kantor bupati Mamuju.

Mamuju WTP Hingga Kesediaan Pangan Jelang Lebaran Dipastikan Masih Aman

MAMUJU,pojokcelebes.com | Jelang hari Raya Idul Fitri. Kamis (23/5), pemerintah Kabupaten Mamuju. Kamis ( 23/5) kembali menyampaikan sejumlah pokok permasalahan dalam jumpa pers di lantai di kantor bupati Mamuju.

Dihadapan puluhan wartawan, Bupati Mamuju, Habsi Wahid yang didampingi Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari dan Sekretaris Daerah( Sekda) Suaib. Mengatakan, bahwa sejumlah pangan di Kabupaten Mamuju dipastikan masih aman menjelang lebaran. Selain itu, penyediaan bahan pokok ( Sembako ) masih terbilang stabil. Namum ada bebebrapa harga baham dapur seperti bawang putih masih terbilang meroket.

” Masih ada harga bahan – bahan dapur yang terbilang cukup tinggi. Namum kami antisipasi dengan membuka oprasi pasar,” kata Habsi Wahid yang menjawab pertanyaan wartawan.

Tidak hanya itu, menjelang puasa masyarakat diperhadapakan dengan kelangkaan tabung gas 3 kilo gram. Namun pihak pemerintah mengambil tindakan tegas akan memberikan sanksi tegas kepada pejabata ASN yang masih mengunakan tabung masyarakat miskin itu berdasarkan surat edaran bupati Mamuju.

” Memang kita akui bahwa kemarin banyak yang gunakan. Tapi kami sudah mengeluarkan surat edaran bagi pegawai PNS kami sudah larang gunakan tabung tiga kilo itu” ujarnya

Selain itu, Bupati Mamuju juga sangat bersyukur karena kemarin. BPK Perwakilan Sulbar memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) pada laporan pemeriksaan keuagan daerah ( LPKD) tahun 2018. Penilaian opini ini baru dua kali sejak Pemda Mamuju mendapatkam opini Wajar Dengan Pengecualian ( WDP ) tahun 2016. Tentunya kata dia, adapun yang menjadi catatan dari BPK, pihaknya akan menindak lanjuti dengan melakukan perbaikan.

” Alhamdulillah Kami sudah berturut -turut kembali dapatkan opini WTP dari BPK. Dan beberapa catatan penting dari BPK kami langsung tindak lanjuti dengan melakukan segala perbaikan,” tutur Habsi

Habsi menambahkan, pasca Pemilu pihak Pemda Mamuju juga mengapresiasi penyelenggara Pemilu yang terbilang sukses menyelenggarakan pesta demokrasi di Sulawesi Barat ( Sulbar ). Dan juga juga menyampaikan, selamat kepada pasangan Jokowi Dodo bersama Maruf Amin yang telah ditetapakan KPU RI sebagai pemenang Pemilu 2019.

” Saya ucapkan kepada pak Jokowi dengan Maaruf Amin yang ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pemilu” pintanya.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 3813 kali

Baca Lainnya