Nasional

Minggu, 26 Mei 2019 - 22:30 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Parimo Apresiasi TNI-Polri

PARIMO, pojokcelebes.com | Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus memberikan dukungan terhadap Polri dan TNI yang saat ini tengah melakukan pengamanan unjuk rasa di Kantor Bawaslu RI.

Seperti yang disampaikan Magau (radja) Parigi H Andi Tjimbu Tagunu salah satu tokoh masyarakat di wilayah Eks Kecamatan Parigi, sangat mengapresiasi Polri dan TNI yang sudah berupaya keras mengamankan aksi 21-22 Mei di Jakarta walaupun terjadi ‘rusuh’ akibat adanya oknum menunggangi aksi damai tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi setingginya kepada Polri yang dibantu TNI menjaga keamanan ketertiban ibu kota dan seluruh Indonesia. Melihat kekompakan dan loyalitas pengamanan demo tersebut, saya sebagai tokoh masyarakat memberi apresiasi soal cara yang dilakukan dalam mengendalikan massa yang sangat elegan, ” ujar Andi Tjimbu Tagunu, Minggu (26/5/2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang tokoh agama lainnya, Ustadz Kamaluddin Mangge S.Sos selaku imam besar Masjid Darussalam Parigi. Menurutnya, TNI-Polri sudah berusaha mempersiapkan dan bekerja sangat baik dengan mengedepankan upaya-upaya persuasif, preventif dan menjadikan upaya represif sebagai upaya terakhir dalam mengamankan situasi saat pelaksanaan aksi damai didepan Bawaslu baru-baru ini

“Para pemuka agama dan tokoh-tokoh masyarakat sangat mendukung penuh kepada Institusi Polri dalam penegakan hukum yang berkaitan dengan aksi unjuk rasa di Jakarta,” kata Kamaluddin.

Untuk diketahui bahwa kegiatan unjuk rasa yang terjadi di Jakarta berkaitan dengan hasil Pleno KPU RI pada tanggal 21 Mei 2019.

Pde

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya