Advertorial

Selasa, 28 Mei 2019 - 01:54 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Sekda Mamuju Tidak Ada Toleransi Bagi ASN Terlibat Narkoba

MAMUJU,pojokcelebes.com | Sekretaris daerah ( sekda ) Kabupaten Mamuju, Suaib menegaskan terhadap pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dijajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju

Kata Suaib, tidak akan memberikan toleransi terhadap keterlibatan pegawai, baik itu berstatus ASN maupun PTT, jika terbukti menjadi pengguna sanksi pidana akan menunggu dan sanksi administrasi dari pembina kepegawaian yang tingkatannya berjenjang, bahkan yang terburuk jika ada yang menjadi pengedar narkoba.

” kalau ada ASN yang terlibat pasti dipidanalebih dari dua tahun dipastikan mereka akan dipecat,” tegasSuaib usai mengkuti sosialisasi bahaya narkoba bagi ASN yang dilaksanakan olehDinas kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Mamuju bekerjasama Polres Metro Mamuju di aula kantor Bupati Senin (27/5).

Masih Suaib, dari 4500 orang PNS dan 8000 orang PTT, tahun 2018 dipastikan 8 orang jadi tersangka kasus narkoba, dan tahun 2019 terdapat lagi 1 yang terjerat kasus yang sama, meski menurun namun data ini masih cukup memprihatinkan dan perlu pengawasan ekstra. Olehnya kata dia, melalui Polres Mamuju Pemerintah Daerah telah membangun komitmen untuk mengontensifkan penindakan penyalahgunaan narkoba.

“Rencananya ini akan ditindak lanjuti dengan sidak melalui tes urine Bagi ASN, yang jadwalnya akan dilakukan secara spontan tanpa penjadwalan, kita serahkan sepenuhnya pada Kepolisian dan jika terbukti maka saya pastikan tidak akan ada intervensi maupun toleransi bagi pelanggaran penyalahginaan Narkoba, tutupnya.

Dalam acara sosialisasi bahaya Narkoba itu diikuti 320 orang utusan OPD lingkup Pemkab Mamuju. Dan peserta ini akan menjadi corong perpanjangan informasi kepada seluruh ASN dan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga diharapkan dapat menekan potensi pelanggaran serupa agar birokrasi dan masyarakat dapat lebih bersih dan sehat tanpa narkoba.

|HPM

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya