Hukrim

Senin, 3 Juni 2019 - 14:29 WIB

3 bulan yang lalu

logo

MOBIL - Kapolres Metro Mamuju AKBP Muh Arvan Rivai,  turut memeriksa mobil honda jazz yang baru saja tiba dari Balikpapan.

MOBIL - Kapolres Metro Mamuju AKBP Muh Arvan Rivai, turut memeriksa mobil honda jazz yang baru saja tiba dari Balikpapan.

Perketat Pemeriksaan Pintu Keluar Pelabuhan Ferry, Polisi Amankan Tiga Unit Mobil

MAMUJU, pojokcelebes.com | Personil dari berbagai satuan Polres Metro Mamuju. Terus gencar melakukan pemeriksaan penumpang kapal Ferry yang baru saja tiba dari Balikpapan. Tak satupun penumpang melalui pintu keluar pelabuhan utama lolos dari pemeriksaan petugas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mamuju AKBP Muhamad Rivai Arvan.

Kepada pojokcelebes.com. Perwira berpangkat dua bunga itu mengaku, semua penumpang kapal terganggu dengan adanya pemeriksaan anggota Polisi. Seperti pemeriksaan identitas diri (KTP), benda tajam, senpi dan Narkoba.

” Setiap penumpang yang melintas di pintu keluar pelabuhan harus menunjukkan KTP nya kepada petugas. Bagi yang sama sekali tidak memiliki identitas, anggota kami mendatanya.” Kata Arvan

” Sementara barang bawaan penumpang yang dicurigai Polisi, terpaksa kami geledah dan periksa, jangan sampai ada yang bawa Narkoba, petasan dan Sajam,” tambahnya.

BACA JUGA : https://pojokcelebes.com/2019/06/03/abaikan-keselamatan-penumpang-kapal-ferry-rute-balikpapan-mamuju-menuai-sorotan/

Selain itu, kata Arvan, sedikitnya ada tiga mobil berplat hitam yang menjadi penumpang kapal terpaksa digiring ke Mapolres Metro untuk menjalani pemeriksaan. Tiga mobil yang terjaring itu di karenakan tidak menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. Seperti kata dia, sebuah mobil Honda Jazz putih dengan nomor polisi DA 7253 AR. Diketahui pemiliknya yang baru saja turun dari kapal Ferry tidak menunjukkan kelangkapan kendaraan.

” Mobil atau roda dua yang tidak menunjukkan surat – surat kepemilikan saat turun dari kapal, ya terpaksa kami amankan sementara. Ini dilakukan untuk mencegah masuknya kendaraan gelap atau bodong. ” tegas Kapolres Mamuju.

Seperti diketahui ada tiga mobil yang terjaring saat dilakukan pemeriksaan oleh Polisi dipintu keluar pelabuhan Ferry Simboro tadi pagi. Mobil tersebut diantaranya Toyota Inova DC 25 BS. Toyota Avanza DC 414 BA dan Honda Jazz warna putih dengan nomor Polisi DA 7253 AR.

| Adji

Artikel ini telah dibaca 194 kali

Baca Lainnya