Nasional

Arus Balik Mudik, Antri Dipelabuhan Ferry Simboro

MAMUJU,pojokcelebes.com | Pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah. Rabu tanggal 5 Juni 2019. Kepadatan arus balik sudah mulai terlihat.

Seperti yang terjadi di pintu masuk pelabuhan penyeberangan Simboro Mamuju Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Pemudik rela antri didepan loket untuk bisa mendapatkan tiket kapal Ferry tujuan Mamuju Balikpapan. Namun, maaih ada juga yang tidak kedapatan tiket.

Irwan misalnya dari Kecamatan Tinambung Kabupaten Polman. Hari ini, harus pasra untuk bermalam atau nginap dengan keluarga diruang tunggu diareal pelabuhan kapal karena tidak kebagian tiket.

” Sudah habis mi pak tiketnya, terpaksa saya bermalam disini. Insya Allah besok pi berangkat. Ini karena banyak memang penunumpang sehingga antri ki dapat tiketnya,” kata Irwan.

Dia menyebutkan, kali ini harga tiket tidak sama dengan harga saat mudik kemarin hingga mencapai 400 ribu per orang. Untuk saat ini rute Mamuju Balikpapan harga tiket hanya dibandrol 160 ribu per orang.

” Harga tiket kapal tujuan Mamuju Balikpapan 160 ribu. Karena ini sudah tutup besok baru buka untuk pemberangkatan besok sore juga. Ya terpaksa kami tidur disini dulu,” urai Irwan

Sementara salahseorang pegawai Sahabandar pelabuhan Mamuju. Musyawir mengaku sore ini yang berangkat KM Persada dengan jumlah penumpang 254 penumpang.

” Ini kapal bantuan yang berangkat sore ini, ber kapasitas penumpang hanya 254. Dan besok akan apalagi pemberangkatan namun kapalnya kalau tidak halangan pagi sandar dipelabuhan,”singkat Musyawir.

|Adji

Please follow and like us:
Tags
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker