Celebes

Minggu, 9 Juni 2019 - 22:31 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Belum Kebagian Tiket, Ratusan Pemudik Melantai Tidur di Pelabuhan Simboro

MAMUJU,pojokcelebes.com | Belum kebagian tiket kapal, Ratusan pemudik yang ingin ke Kalimantan. Malam ini. Minggu (9/6), terpaksa melantai tidur di gedung milik Perhubungan yang ada di pelabuhan penyeberangan Simboro Kabupaten Mamuju.

Ratusan pemudik tujuan Kalimantan, belum tau pasti apakah akan jadi berangkat besok atau lusa. Karena pengakuan para penumpang sampai saat ini belum memiliki tiket keberangkatan.

” Saya tadi pagi cari tiket namun cepat habis. Karena rupanya sebelumnya didaftar memang penumpang yang berangkat tadi sore. Hanya saja, saya sudah didaftar dan belum pasti apakah besok berangkat atau lusa,” kata Kunding salahseorang pemudik asal Campalagian Kabupaten Polman.

BACA JUGA : https://pojokcelebes.com/2019/06/09/arus-balik-mudik-antri-dipelabuhan-ferry-simboro/

Berbeda dengan dengan Sahar yang memiliki anggota tujuh orang tujuan Balikpapan. Mengaku, belum dipastikan akan jadi berangkat besok. Karena menurut dia, dirinya baru mendaftar siang tadi sehingga dipastikan akan berangkat lusa. Dia berharap, pemerintah bisa memperhatikan nasib pemudik yang tinggal di pelabuhan besok. Karena sudah pasti bekal yang di siapkan untuk dikapal sidah habis.

” Besok ini belum tentu kami bisa berangkat, bisa jadi kami bermalam dua malam di pelabuhan ini. Semantara bekal yang kami disiapkan dikepal sudah habis malam ini apalagi saya bawa anggota Tujuh orang,” keluhnya.

Kedua pemudik yang mencari nafkah di Kalimantan berharap bisa mendapatkan tiket besok sehingga tidak lagi berlama -lama tinggal di pelabuhan.

” Ya kami besok berharap semoga bisa mendapatkan tiket, soalnya persiapan bekal sudah menipis pak,” tuturnya

Pantauan media ini, dua gedung yang ada di pelabuhan Simboro hampir semua dijadikan penginapan para calon kapal. Terlihat semuanya tidur melantai dengan berlapis gardus.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 181 kali

Baca Lainnya