Nasional

Senin, 10 Juni 2019 - 23:19 WIB

3 bulan yang lalu

logo

ASN - Hari pertama kerja, Sekdaprov mengikuti Halalbihalalbersama seluruh ASN.

ASN - Hari pertama kerja, Sekdaprov mengikuti Halalbihalalbersama seluruh ASN.

Sanksi Menanti, 198 ASN Pemprov Sulbar Mangkir Upacara

MAMUJU,pojokcelebes.com | Ratusan pegawai Pemprov Sulawesi Barat, yang tidak hadir pada upacara hari kelahiran Pancasila 1 Juni kemarin serta hari pertama paca lebaran Idul Fitri. Senin (10/6). Mendapatkan sorotan dan peringatan keras dari inspektur upacara.

Sorotan keras itu dilayangkan oleh Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Barat. Muh Idris dalam memimpin upacara hari pertama kerja pasca lebaran Idul Fitri 2019.

Idris menyebutkan, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah Sulbar (BKD), jumlah pegawai Pemprov Sulbar sebanyak 2.151 orang. Dilaporkan ada 198 orang pegawai terbukti tidak mengikuti upacara hari kelahiran Pancasila, sehingga berdasarkan aturan yang telah disepakati, pegawai tersebut akan dikenakan sanksi tehas berupa penahanan gaji Tunjangan Penambah Penghasilan (TPP) dan tentunya akan berdampak pada gaji 13 PNS.

” Jumlahnya cukup banyak yakni 198 orang. Dan saya belum tau apa alasan sampai mereka tidak menghadiri upacara kelahiran pancasila. Jika memang terbukti sesuai dengan aturan pemotongan sebulan TPP yang bersangkutan” kata Idris yang mengaku sanksi yang tidak hadir hari pertama kerja pasca Idul Fitri ini juga akan berlaku pemotongan TPP.

Selain Itu, Idris juga menyoroti waktu capaian kinerja setiap OPD. Kata dia, saat ini sudah memasuki pertengangahan tahun 2019, diamana grafik OPD baru mencapai 50 persen keberhasilan dan sampai saat ini masih sibuk dengan pekerjaan diawal tahun. Akibat ini kata Idris meminta kepada semua pimpinan OPD untuk tidak terlalu banyak melakukan perjalanan dinas kelur daerah yang hanya menghambat percepatan kinerja Pemprov itu sendiri.

“ Saya kira jangan terlalu banyak perjalanan dinas. Sebenarnya pekerjaan kita tidak sulit, tetapi para pekerja kita yang sulit, maka dari itu pimpinan akan memperhatikan dan memberikan penghargaan Kepada pegawai yang mau merubah diri dan disiplin” tegas Idris

| Adji/Rid

Artikel ini telah dibaca 202 kali

Baca Lainnya