Nasional

Selasa, 11 Juni 2019 - 00:31 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Syarifuddin Ali (Kabiro Umum)

Syarifuddin Ali (Kabiro Umum)

Sembilan Randis Masih Dikuasai Mantan Pegawai Minta Dikembalikan

MAMUJU,pojokcelebes.com | Sedikitnya Sembilan unit kendaraan dinas ( Randis ) milik Biro Umum Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Diketahui belum dikembalikan oleh mantan pegawai yang sudah purna bakti.

Pihak Biro Umum masih menunggu adanya niat baik oleh mantan pegawai itu, agar segera mengebalikan Randis milik pemerintah Sulbar. Padahal, sebut dia, pihak Biro Umum sudah melalukan upaya penyampaian melalui surat resmi kepada yang bersangkutan.

Kepala Biro Umum Syarifuddin Ali kepada pojokcelebes.com mengaku, masih ada Sembilan unit Randis masih ditangan mantan pegawai Pemprov Sulbar. Diakuinya, Randis di bagian Biro Umum terbilang masih sangat minim, sehingga kadang – kadang jika mitra kerjanya atau jika lagi banyak tamu Pemprov dan membutuhkan Randis pihaknya terpaksa menyewa mobil ( Rental ).

” Kami ini kan perlengkapan dan Randis masih terbilang kurang. Jadi kalau biasanya tamu – tamu atau mitra kami ingin pinjam mobil, ya mau tak mau kami biasa pakai mobil rental. ” kata Ali kepada pojokcelebes.com

Dia berharap kepada sembilan pegawai yang sudah purna bakti itu, agar segeralah mengembalikan Randis yang masih dikuasainya. Daripada nantinya, dijalan diambil paksa oleh petugas.

” Dalam waktu dekat ini,kami akan eksekusi dengan kerja sama dengan petugas Polisi dan Kejaksaan. Jadi saya berharap kepada saudara yang masih menguasai Randis, segerlah mengembalikan Randis itu daripada diambil paksa dijalan, kan malu,” tegas Syarifuddin.

Menurut dia, permintaan pengembalian Randis juga berdasarkan perintah langsung dari KPK. Kata dia, lembaga anti rasua itu meminta kepada Biro Umum agar seluruh pegawai yang sudah purna bakti dan masih menguasai Randis, agar mungkin mengembalikan aset daerah tanpa alasan.

” Ini perintah langsung dari KPK, kami segera diminta untuk mengeksekusi Randis dari tangan sejumlah pegawai yang sudah purna bakti itu agar segera dikembalikan ke Pemrov Sulbar,” pungkasnya.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 174 kali

Baca Lainnya