Celebes

Kamis, 27 Juni 2019 - 09:09 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Foto Ketua Lsmbaga Adat Mamasa, Benyamin Matasak

Foto Ketua Lsmbaga Adat Mamasa, Benyamin Matasak

Ketua Lembaga Adat Mamasa Minta Jaga Persatuan Pasca Pembacaan Putusan PHPU Pilpres 2019

MAMASA,pojokcelebes.com | Ketua lembaga adat kabupaten Mamasa, Benyamin Matasak, menyebutkan bahwa mayarakat tetap tenang dan nantinya bisa menerima keputusan terbaik haail parsidang PHPU Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi ( MK ), yang dibacakan hari ini. Kamis (27/6)

Benyamin mengatakan, sejak dulu, Mamasa menganut istilah Mamasa Mamase yaitu masyarakat Mamasa harus saling mengasihi dan saling menyayangi. Setiap masyarakat dan pendatang diharapkan mudah senyum karena hal tersebut sangat berpengaruh dalam membangun hubungan baik sesama masyarakat yang ada di Kabupaten Mamasa.

” Marilah menjadi berkat bagi orang lain dan tidak menjadi bumerang agar hidup menjadi damai.”pintanya

Dia berharap, masyarakat Mamasa diharapkan tetap menjaga ketentraman, kedamaian dan kerukunan umat beragama, serta tidak mudah dipengaruhi oleh berita yang belum jelas kebenarannya. Mari kita tetap memegang teguh filosofi orang Mamasa, yaitu “Mesa Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate”. Masyarakat Kabupaten Mamasa juga diminta untuk tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, walaupun itu berbeda pilihan tetapi pada akhirnya tetap satu demi masa depan daerah Kab. Mamasa.

Aman itu kata dia, bangsa Indonesia adalah bagian dari kita juga dan tidak akan mungkin bisa dipisahkan oleh apapun, sehingga jika ada oknum yang berniat ingin memisahkan itu perlu ditindaki oleh pihak yang berwajib.

” Dalam demokrasi, tentu kita berbeda pilihan antara satu dengan yang lain, tetapi setelah Pemilu selesai marilah kita bersatu kembali dalam mempertahankan negara yang kita cintai ini.” Tutupnya.

|Rus

Artikel ini telah dibaca 166 kali

Baca Lainnya