Nasional

Jumat, 28 Juni 2019 - 20:22 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Siswa SMPN 2 Mepanga Penembak Air Rifle 10 M Tembus di Kejurnas 2019

PARIMO, pojokcelebes.com | Jajaran Pemkab Perbakin Kabupaten Parigi Moutong diam-diam menyimpan penembak jitu yang sangat mapan dalam melakukan aksi menembak di Kejuaraan nasional (kejurnas) Surabaya dilapangan tembak Kodam V Brawijaya pada tanggal 25 Juni 2019 baru-baru ini.

Berdasarkan catatan diperoleh, penembak tingkat nasional ini ternyata usia 15 tahun bernama Novanli Makudja yang lahir di Manado 11 Pebruari 2005 dan merupakan pelajar SMPN 1 Mepanga Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) kelas 2 yang menyandang sebagai atlit menembak AIR RIFLE MAN 10 M.

Ovan nama panggilan sehari-harinya ini adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Sertu Yoksan Makudja, Babinsa Koramil 1306/10 Tomini & Liviana Hermanus yang kini menjadi raja tembak diusianya masih polos ini.

Alkisahnya, sebelum Ovan lolos ke kejurnas di surabaya, terlebih dahulu atlit muda ini mengikuti Selekda di ringkat provinsi yaitu dengan melaksanakan Training Centre yang cukup ketat oleh KONI Sulteng, terpusat dilapangan Tembak Alam Pratama Perbakin Sulteng.

“keseharian Ovan melaksanakan latihan sendiri di rumah setiap pulang sekolah dengan di dampingi oleh ayah yang sekalian sebagai pelatih” kisah sang ibunda, Liviana Hermanus untuk pojokcelebes.com.

Menurutnya, Ovan sudah sering mengikuti ajang lomba lokal yang sering dilaksanakan oleh Perbakin Sulteng atau Club Perbakin se Sulteng. Catatannya, Ovan sering mendapatkan piala & medali dari Kejurda tersebut.

Pada pelaksanaan PORPROV VIII 2019 di Parimo, Ovan ikut Eksebisi Menembak AIR RIFLE 10 M dan mendapatkan Juara 2 se Sulteng, yang bersaing dengan Atlit-atlit berbakat lainya dengan usia yang sama.

Sedangkan keikutsertaan Ovan selanjutnya dengan hasil score yang di dapatkan di Kejurnas Surabaya tepatnya di Lapangan Tembak KODAM V BRAWIJAYA pada tgl 25 juni 2019 tsb, akhirnya Novali mendapat tiket menuju ke Kejurnas Jakarta Universary pada bulan juli 2019.

Apa kata Ketua KONI Parimo terkait munculnya bibit penembak muda di Parimo ? Menurut Faisan Badja, keikut-sertaan Atlit Novanli Makudja pada Kejurnas di Surabaya tidak luput dari perhatian & bantuan dari PENGPROV,
terlebih oleh PENGKAB PERBAKIN PARIMO serta dorongan dari pengurus KONI Kabupaten yang dengan penuh semangat memberikan suport kepada Atlit termuda se SULTENG, pungkasnya.

| Pde

Artikel ini telah dibaca 320 kali

Baca Lainnya