Nasional

Sabtu, 29 Juni 2019 - 08:53 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Sekda Askari, Minta Semua Desa di Mateng Harus Mampu Mandiri

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes.com | Tingkatkan pengawasan kebijakan pengelolaan keuangan desa serta pemanfaatan aset desa untuk mencegah penyimpangan. Sehingga pemanfaatan alokasi dana desa ( ADD ) serta Dana Desa ( DD ) bisa terserap secara maksimal.

Hal itu dikatakan oleh Sekda Mamuju Tengah ( Mateng ), Askari dalam memberikan sambutan pada acara bimbingan teknis ( Bintek ) yang digelar oleh BPMD kerja sama dengan lembaga fasilitasi management pemerintah daerah ( LFMPD ), yang berlangsung disalah satu hotel di kota Makassar. (28/6).

Ashari mengatakan, pelatihan seperti ini harus terus di galakkan setiap tahun. Dimana desa harus mengedepankan keterbukaan melalui Siskudes. Selain itu, Pemdes juga harus mampu menjawab dengan menciptakan pelayanan publik yang prima.

” Kami juga mendoron pelayanan didesa harus mampu menjawab dengan menciptakan pelayanan yang prima. Dan saya juga meminta agar aset yang ada didesa didata dengan baik, ” pinta Askari.

Selain itu, Askari meminta semua desa yang ada di Mamuju Tengah, harus mampu menjadi desa yang mandiri dan berinovasi yang tidak ketergantungan dengan ADD dengan DD. Kata dia, desa itu harus mampu berdaya saing, mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan.

” Melalui tempat ini saya meminta kepada semua desa yang ada di Mateng harus mampu menjadi desa yang mandiri tidak hanya mengharapkan ADD dan DD Bundes harus berdanya sain mampu menciptakan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan,” pinta Askari

|Mus

Artikel ini telah dibaca 797 kali

Baca Lainnya