Nasional

Minggu, 30 Juni 2019 - 18:56 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kepala Balai POM Mamuju Minta Pengawasan Pangan di Sulbar

MAMUJU,pojokcelebes.com | Mengikuti hari keamanan pangan dunia 7 Juli 2019. Balai Pengawasan Obat dan Makanan di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar, mengikuti car free day yang dipusatkan di anjungan pantai Mankarra Mamuju.

Kepala Balai POM di Mamuju Netty Nurmuliawaty mengatakan, keamanan pangan merupakan isu yang penting , karena merupakan salah satu pilar kualitas dan kesehatan bangsa serta menentukan daya saing ekonomi dan perdagangan produk pangan. Sehingga pengawalan keamanan pangan harus menjadi prioritas bersama, di sepanjang jalur rantai pangan.

” Kami, Balai POM di Mamuju siap berkoordinasi dengan seluruh lintas sektor untuk memperkuat tata kelola pengawasan pangan serta terus mengembangkan sistem pengawasan pangan yang efektif, untuk mewujudkan keamanan pangan di Sulawesi Barat.” Ujar Netty

Menurut dia, Balai POM di Mamuju hadir dan siap memberikan fasilitasi perkuatan kapasitas dan pendampingan bagi para pelaku usaha pangan melalui berbagai program strategis untuk dikembangkan. Dan meminta kepada semua masyarakat Sulawesi Barat untuk mengawal keamanan pangan seperti pembinaan dan pengawasan serta selalu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman agar menjadi konsumen cerdas dalam memilih pangan aman untuk dikonsumsi.

“Kepada seluruh masyarakat, Saya mengajak untuk bersama kita mengawal Keamanan Pangan di Sulawesi Barat, ” pintanya.

Seperti diketahui, tanggal 7 Juli, dunia internasional merayakan
“World Food Safety Day”. Tahun ini, oleh Food and Agriculture Orgaization (FAO) menetapkan tema Hari Keamanan Pangan adalah “Food Safety, everyone’s business“ atau “Keamanan Pangan, Tanggung Jawab Kita Bersama”.

| Ces|Adji

Artikel ini telah dibaca 237 kali

Baca Lainnya