Hukrim

Jumat, 5 Juli 2019 - 23:47 WIB

2 minggu yang lalu

logo

IR Tersangka Penipuan CPNS Kembali Berhadapan dengan Penyidik

MAMUJU,pojokcelebes.com | Kasus dugaan penipuan CPNS yang terjadi dilingkungan Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) yang sudah menetapkan Tiga orang tersangka. Kamis (16/5) kembali mengikuti pemeriksaan tabahan diruangan penyidik Krimum Polda Sulbar.

Pantauan ojokcelebes.com, diruangan penyidik Kasubdit 3 Krimum Polda sulbar, terlihat tersangka inisial IR yang menggunakan jilbab warna merah dipadu dengan baju warna hitam, kembali berhadapan dengan penyidik untuk memberikan keterangan tambahan terhadap dugaan kasus penipuan yang dilakoninya.

Ditemui Dirkrimum Polda Sulbar, Kombes Pol. Nyoman Artana membenarkan, bahwa tersangka dugaan penipuan kembali mengikuti pemeriksaan tambahan dari penyidik Krimum Polda Sulbar. Hal itu dilakukan kata dia, untuk melengkapi berkas perkaranya untuk diserahkan ke Kejaksaan.

” ini kan baru saja Pemilu, kita ketahui salahsatu tersangka adalah Caleg. Makanya kemarin kasus dipending karena Pemilu. Hari ini, giliran IR menghadiri undangan kami untuk mengikuti pemeriksaan tambahan. Kita berharap, berkas perkaranya dalam waktu dekat ini rampung,” kata Nyoman kepada pojokcelebes.com

Seperti diberitakan sebelumnnya, bahwa kasus penipuan ini sudah menyeret Tiga nama menjadi tersangka. Ketiga ersangka ini memiliki peran yang berbeda – beda. Tiga nama itu, adalah inisial IR sebagai pelaku utama dalam kasus penipuan ini yang diduga menerima dana dari korban dengan modus korban dijanjikan bisa jadi PNS di lingkungan Kemenkumham Sulbar. Sementara inisial AJ adalah perantara alias merekrut para korban sedangkan inisial NR diduga sebagai pembuat dokumen palsu seperti SK CPNS. Sehingga kasus ini, Polisi menyebutkan jumlah kerugian dana milik korban kurang lebih 2 Miliar.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 192 kali

Baca Lainnya