Internasional

Selasa, 9 Juli 2019 - 06:32 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Gempa Terkuat 7,0 SR Terjadi di California

CALIFORNIA,pojokcelebes.com | Survei Geologi AS (USGS) mengatakan gempa terjadi pada sekitar pukul delapan malam hari, Jumat (05/07) waktu setempat. Pusat gempanya sama dengan gempa sehari sebelumnya. Lokasi persisnya adalah di Ridgecrest, tepi Taman Nasional Death Valley, 202 kilometer timur laut Los Angeles.

Gempa pada hari Jumat (05/067) adalah gempa terkuat di California Selatan dalam beberapa dekade terakhir. Lebih dari 2.000 penduduk di Ridgecrest dan daerah sekitarnya terputus jaringan listrik.

Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten San Bernardino mengatakan telah menerima laporan kerusakan bangunan. “Rumah bergeser, fondasi retak, dinding penahan ambruk,” demikian pernyataan departemen itu di Twitter.

Laporan cedera dan kebakaran
Petugas pemadam kebakaran di wilayah Kern di dekatnya melaporkan “beberapa orang mengalami luka dan di beberapa titik terjadi kebakaran”.

Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, mengatakan tidak ada kerusakan infrastruktur besar. Layanan kereta komuter LA Metrolink mengatakan di Twitter bahwa mereka telah menghentikan layanannya untuk sementara waktu.

Artikel ini telah dibaca 131 kali

Baca Lainnya