Politik

Selasa, 9 Juli 2019 - 10:07 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Merlisa Marsaoly layak jadi Walikota Perempuan Pertama di Ternate

Jakarta,pojokcelebes.com | Merlisa Adam Marsaoly, Ketua DPRD Kota Ternate, dinilai layak menjadi Walikota Perempuan pertama di Ternate, Maluku Utara pada perhelatan Pilwali 2020 mendatang.

Meski belum mengambil sikap politik pada Pilwali 2020, Merlisa patut di perhitungkan. Ini karena, Ketua DPRD perempuan pertama di kota seribu benteng itu, mampu memimpin Parlement dengan penuh tanggung jawab terhadap rakyat daerah itu.

Hafiz Wiyono dari Digital Media Siber & Surveyor (DMS), mengatakan Merlisa memiliki modal besar untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Ternate 2020 mendatang.

Salah satu indikatornya, Merlisa paling banyak dibicarakan pengguna Sosial Media, dan berita soal Merlisa terbanyak di mesin pencari.

“Ya, kami melihat Merlisa Marsaoly memiliki modal awal yang bagus, karena sebagai ketua DPRD, dirinya mampu mengambil segment pemilih di semua golongan. Tinggal bagaimana, dia dapat mengelola isu-isu apa yang akan dibawa nanti”Ungkap Hafiz di Jakarta, Selasa (4/6).

Ditanya, apakah ini bisa jadi patokan untuk langkah selanjutnya? Jelas bisa, Katanya, Orang melihat lewat media elektronik, online dan sosial media, ketika itu terus diakses dan menjadi perbincangan maka harus ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya agar masyarakat mengenal dan memilih.

“Kalau pertempuran lewat udaranya sudah oke, maka cara untuk mendongkrak elektabilitasnya dibutuhkan tahapan berikutnya, yaitu bagaimana supaya disukai dan pada akhirnya dipilih,” cetusnya.

Lulusan Universitas Airlangga Surabaya ini, melanjutkan, dari sejumlah hasil survei yang dilakukannya, Politisi Influencer rata-rata mendapatkan hasil sesuai targetnya. Ungkapnya |delik

Artikel ini telah dibaca 170 kali

Baca Lainnya