Politik

Rabu, 10 Juli 2019 - 16:54 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Gerindra Tertarik Usung Bambang Haryo di Pilwali Surabaya

SURABAYA,pojokcelebes.com | Partai Gerindra Surabaya mulai menggelar penjaringan nama untuk Pilwali kota Surabaya 2020, yang tahapannya dimulai pada September 2019 mendatang.

Politisi Bambang Haryo dan Birokrat Eri Cahyadi masuk dalam catatan Gerindra kota Surabaya. Ini karena kedua figur ini dianggap mampu.

Kendati begitu, Gerindra belum bisa mengambil keputusan, lantaran masih dalam tahapan penjaringan nama-nama sosok terbaik.

“Politik itu sangat dinamis, sambil melihat perkembangan politik di Surabaya. Yang jelas kami siap untuk mengusung calon dari internal partai. Gerindra sendiri sangat terbuka untuk mengusung calon kandidat Wali kota Surabaya,” papar Sutadi Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Rabu (10/7)

Disinggung soal koalisi, anggota Komisi D DPRD Surabaya ini menegaskan, bahwa Gerindra sangat terbuka untuk berkoalisi, sesuai arahan ketua umum. “Bisa saja dengan PDIP atau dengan PKS maupun PAN dan PKB,” ujar Sutadi.

Sampai detik ini, aku Sutadi, partainya masih menghitung kekuatan untuk berkoalisi, karena di Pileg 2019 hanya memperoleh 5 kursi.

“Untuk mengusung sendiri kan gak mungkin tapi perlu berkoalisi. Syarat maju itu kan butuh 10 kursi, maka harus gabung dengan partai lain,” pungkasnya |delik

Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya