Advertorial

Rabu, 10 Juli 2019 - 13:15 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Gubernur Sulbar  bersama Kajati Sulsel dan beberapa bupati.

Gubernur Sulbar bersama Kajati Sulsel dan beberapa bupati.

Kejaksaan Tinggi Sulbar Tahun ini Terbentuk, Kantor Sementara Sudah Disiapkan

MAMUJU,pojokcelebes.com | Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), tidak lama lagi akan memiliki Kejaksaan Tinggi ( Kejati ). Hal ini, dikuatkan dengan adanya keputusan presiden ( Kepres ) tahun 2019.

Dikonfirmasi kepda Penkum Kejati Sulawesi Selatan, Salahuddin SH.MH membenarkan, bahwa hari ini Kajati Sulsel bersama dengan Gubernur Sulbar, akan melakukan penijauan lokasi kantor Kejati Sulbar, sekaligus pemeriksaan kantor sementara Kejati Sulbar.

” Hari ini, pak Kajati dan Gubernur Sulbar, akan melihat kesiapan Sulbar tetang pembentukan Kejati Sulbar sesuai dengan keluarnya Kepres tahun 2019,” kata Salahuddin.

Dikonfirmasi kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mengatakan bahwa pemerintah Sulbar telah siap dan mendukung pembentukan Kejati Sulbar. Dukungan itu terbukti dengan adanya penyiapan lahan kantor Kejati Sulbar, serta persiapan kantor sementara yang digunakan oleh para pejabat Kajati Sulbar. Sehingga kata dia, daam waktu dekat ini kesiapan itu akan dilaporkan kepada Kejaksaan Agung ( Kejagung ).

” Dalam waktu dekat ini saya akan ke Jakarta, karena kita sebenarnya sudah menyiapkan lahan dan kantor sementara. Untuk itu, dalam waktu dekat ini saya akan melaporkan kepada Kejagung bahwa Provisi Sulawesi Barat, dinyatakan siap dan mendukung pembentukan Kejati Sulbar.” jelas mantan Bupati Polman dua priode itu.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 241 kali

Baca Lainnya