Hukrim

Kamis, 11 Juli 2019 - 13:56 WIB

6 hari yang lalu

logo

Dua Tahun DPO, Seorang Terpidana Berhasil Dieksekusi

MAMUJU,pojokcelebes.com | Dua tahun menjadi DPO Kejaksaan Negeri Mamuju. Seorang terpidana atas nama H. Asgar Basir, atas perkara penggelapan hak tanah di Mamuju. Rabu kemarin ( 10/7 ), berhasil dieksekusi di kediamannya di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Dikabarkan Dua Jaksa perempuan yang berhasil menjemput terpidana di rumahnya berdasarkan putusan Mahkamah Agung ( MA ) Republik Indonesia dengan nomor 85 K/pid/2017 tgl.27 April 2017 dengan pidana penjara selama 2 tahun. Tidak berlangsung lama, terpidana Asgar Basir dengan pengawalan langsung dijebloskan di lembaga pemasyarakatan ( Lapas ) kelas II Palu.

” Setelah berhasil dieksekusi, langsung terpidana dojebloskan ke Lapas ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan terpidana ke Lapas Palu,” Ujar Kajari Mamuju, Ranu Indra, SH.MH kepada pojokcelebes. Selasa ( 11/7 ).

Indra berharap, kepada semua terpidana yang menjadi DPO Kejari Mamuju, agar segera menyerahkan diri. Karena lambat laun tetap akan berurusan dengan hukum.

” Kita berharap kepada terpidana yang masih diluar sana, kooperatiflah agar bisa menyerahkan diri karena mau tidak mau penindakan akan tetap dilakukan,” pangkas Indra.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 219 kali

Baca Lainnya