Advertorial

Sabtu, 13 Juli 2019 - 17:48 WIB

4 hari yang lalu

logo

TNI & Polisi Damaikan Dua Desa Yang Bertikai di Parimo

PARIMO,pojokcelebes.com | Pertikaian warga desa Kayuboko dan desa Air Panas Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parigi Moutong sejak beberapa bulan lalu akhirnya didamaikan pihak TNI dan Polisi sektor Parigi Kota.

Perdamaian kedua desa tersebut merupakan inisiatif dari kedua tokoh masyarakat dalam upaya mendinginkan ‘tensi’ anak muda yang lagi bertikai. Padahal perselisihan tersebut hanyalah persoalan salah pengertian.

Pihak TNI dan Kepolisian langsung bergerak cepat dengan mengundang kedua tokoh masyarakat dari desa Kayuboko dan desa Air Panas bersama kedua Kades serta perangkat desa masing-masing melakukan pertemuan di Balai desa Kayuboko Sabtu (13/7/2019) pagi tadi.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Parigi Iptu Pasek Wikaya berharap agar pertikaian anak muda kedua desa segera diakhiri. Hal ini dimaksudkan untuk memberi ketenangan kepada masyarakatnya dalam rangka menjunjung tinggi rasa persaudaraan untuk menjaga Kamtibmas secara bersama-sama.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk saling bersama-sama menjaga keamanan desa masing-masing. Jika ada ancaman terjadi, diharap agar segera melapor ke Polsek terdekat. Intinya, peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengawasi anak muda” kata Kapolsek Parigi.

Senada dengan pernyataan Kapolsek Parigi, Pelaksana Hatian Danramil Parigi Pelda I Nyoman Arnaya menghimbau agar kedua desa yang bertikai untuk segera diakhiri. Pasalnya, kedua desa ini adalah serumpun. Apa lagi jalur untuk ke Parigi berada dijalan yang sama, ujarnya.

Sementara, Kades Kayuboko Rahmat dalam pernyataannya menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polisi yang telah memprakarsai pertemuan antara perwakilan masyarakat desa Kayuboko dan perwakilan masyarakat desa Air Panas.

“Kami syukuri adanya inisiatf Polisi dan Tentara dilakukannya pertemuan tokoh masyarakat kedua desa ini untuk saling merajut perdamaian kembali. Kedepannya kami berupaya untuk menjaga keamanan lingkungan bersama” ujarnya.

Demikian pula harapan Rusli selaku Kades Air Panas. Dia meminta kiranya pertikaian warganya segera diakhiri. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi rasa was-was saat melakukan silaturahim antar desa masing-masing, pungkasnya.

| Pde

Artikel ini telah dibaca 939 kali

Baca Lainnya