Nasional

Minggu, 14 Juli 2019 - 11:42 WIB

3 hari yang lalu

logo

DEMO - Aksi demo oleh Mahasiswa HMI Cabang Manakarra di belakang gedung baru DPRD Mamuju.

DEMO - Aksi demo oleh Mahasiswa HMI Cabang Manakarra di belakang gedung baru DPRD Mamuju.

Hari Jadi Mamuju ke 479, Dapat Kado Demo

MAMUJU,pojokcelebes.com | Peringatan hari jadi Kabupaten Mamuju ke 479 tahun, diwarnai demontrasi. Aksi demi yang digelar oleh Himpùnan Mahasiwa. Indonesia ( HMI ) Cabang Manakarra, menuntut keadialan terkait adanya pemecatan guru tidak tetap( GTT ) atau pegawai tidak tetap ( PTT).

Pantauan pojokcelebes.com. Demo yang dagawani Arman sebagai koordinatoro lapangan ( Korlap ). Mengambil star dari lapangan Ahmad Kirang dan bergerak ke kantor DPRD Kabupaten Mamuju.

Disepanjang jalan aksi Mahasiswa terus mengeluarkan orasi dan tuntutannya. Hingga dibelakang kantor DPRD kembali berorasi dengan sejumlah tuntutan, massa aksi meminta agar Bupati Mamuju, Habsi Wahid agar menemui pendemo. Hingga menjelang siang hari, aksi puluhan massa HMI terus berkumandang bahkan penyampaian aspirasi oleh Mahasiswa HMI berujung bentrok dan salah seorang pendemo mengalami luka dibagian pelipis yang diduga kena pukulan. Beruntung aksi Mahasiswa HMI berhasil dibubarkan oleh Polisi.

Sampai berita ini tayang, massa aksi masih menunggu tanggapan dari Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

Dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Materi Mamuju, AKP Samsuriansyah mengaku ada Satu orang yang diamankan untuk dimintai keterangan terkait demo hari ini.

” iya ada Satu orang kami amankan di Polres untuk dimintai keterangan terkait demo hari ini,” jelas Anca yang sapaan akrabnya.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 246 kali

Baca Lainnya