Nasional

Minggu, 14 Juli 2019 - 11:33 WIB

3 bulan yang lalu

logo

HUT Bhayangkara Ke-73, Kapolres Blitar Kota Paparkan Prestasi

BLITAR,POJOKCELEBES.COM | Polri telah mengabdikan kepada negeri selama 73 tahun. Untuk itu Polres Blitar kota mengadakan syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara di Pendopo Ronggo Hadi Notonegoro, Sabtu (13/7) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Blitar, Drs H. Rijanto MM, Plt Walikota Blitar, Santoso, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, Komandan Bataliyon Yonif 511, Jadi, Kajari Blitar, Kepala BNN Kabupaten Blitar, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Tokoh Masyarakat/Agama, LSM, Jajaran Kodim 0808/ Blitar dan Danramil seluruh Kabupten/Kota, serta Jajaran Polres Blitar Kota sampai seluruh Kapolsek yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, dalam sambutanya mengatakan, di hari Bhayangkara ke-73 ini, kami merasa bersyukur dapat bersama-sama dengan Pemkot Blitar maupun Pemkab Blitar, jajaran Kodim 0808 Blitar, jajaran Batalyon Infanteri 511 serta seluruh tokoh agama/masyarakat, elemen masyarakat, organisasi masyarakat, telah mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Blitar kota.

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya dari tahun – ketahun kepercayaan Polri semakin meningkat. Namun sebelumnya, di tahun 2016, setelah dilakukan survei oleh 3 lembaga publik, Polri masih mendapatkan kepercayaan terendah.

“Alhamdulillah, pada tahun 2019 ini karena Polri telah berhasil melakukan reformasi, maka Polri saat ini berada pada 3 besar lembaga pemerintah yang dipercaya oleh publik,” ungkapnya.

“Hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik dari TNI pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat,” sambung Adewira.

Tambah Kapolres, saat ini Polres Blitar telah mendapat penghargaan dari Kapolda Jawa Timur, terkait kecepatan dalam mengungkap sebuah kasus. Contohnya, pembunuhan disertai mutilasi yang terjadi di wilayah kecamatan Udanawu kabupaten Blitar.

Orang nomer satu di lingkup Mapolres Blitar Kota ini juga mengungkapkan. Bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap kasus curat, curas dan curanmor. Lebih dari 18 kasus yang ia tangani merupakan kasus yang meresahkan masyarakat.

“Kami juga berhasil mengungkap kasus perjudian baik dengan barang bukti kecil hingga besar sejumlah 13 kasus dan yang terakhir kami masih mengerjakan mengungkap kasus penghinaan lembaga negara melalui media sosial,” terang Kapolres.

Selain itu, dalam pemberantasan narkotika pihaknya telah berhasil mengungkap 48 kasus penyalahgunaan narkotika dengan 58 tersangka dengan barang bukti sebagai berikut, 16,6 gram sabu-sabu, 10,8 gram daun ganja kering beserta menyita satu batang pohon ganja hidup kemudian menyita juga 117 butir Alprazolam dalam yaitu psikotropika golongan 4 serta 37820 4 butir pil double L.

Sedangkan bidang lalu lintas juga berprestasi. Di wilayah Jawa Timur mendapat juara 1 performance polres tipe C, juara 2 tipe C realitas dan yang terakhir menjadi juara 2 pos pelayanan dalam rangka operasi ketupat 2019.

“Perlu kami sampaikan juga, Polres Blitar kota tahun 2019 saat ini terpilih menjadi salah satu Polres di Polda Jawa Timur yang akan mengikuti pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara,” tandasnya.

Disamping itu, Pengamanan pemilu serentak 2019 kemarin wilayah Blitar kota berhasil dengan baik tanpa ada kejadian yang menonjol sedikitpun. “Ada beberapa kejadian, namun bisa diselesaikan oleh tiga pilar ini menunjukkan bahwa tiga pilar yang terdiri dari bhabinkamtibmas Babinsa dan kepala desa di wilayah kota kompak dan Solid. sehingga semua permasalahan ada di level bawah dapat diselesaikan dengan komprehensif dan solutif.|delik

Artikel ini telah dibaca 1100 kali

Baca Lainnya