Celebes Nasional

Senin, 15 Juli 2019 - 15:22 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Limbah PT Arwana Sawit Lestari Diprotes Massa AMPLS

PASANGKAYU,pojokcelebes.com | Limbah perusahaan milik PT.Arwana Sawit Lestari, yang mencemari udara hingga menimbulkan bau tidak sedap. Kembali diprotes dengan malakukan aksi demo oleh Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Sarudu ( AMPLS ) didepan kantor PT.Arwana Sawit Lestari di Dusun Kuma Desa Sarusu Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu.

Aksi dikawal ketat oleh personil Polres Metro, massa aksi memprotes dan menolak limbah yang berbau tidak sedap yang diduga bersumber dari perusahaan tersebut.

Kordinator lapangan yang juga ketua AMPLS, M.Riad bersama dengan Kapala Dusun Sempit Utara, Sarifuddin memprotes keras terhadap perusahaan yang menimbulkan pencemaran udara dan menganggu karena mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Dalam orasinya Korlap juga menyamlaikan dengan keras, bahwa sudah beberapa bulan telah melaksanakan tatap muka dengan manager PT Awana Lestari. Namun kata dia, tidak ada kejelasan yang diterima warga terimah terkait Limbah PT.Awana Sawit Lestari.

” Bebebrapa bulan lalu kita sudah ketemu pihak perusahaan namun hasilnya nihil. Maknya kami demo ini untuk mencari solusi untuk duduk besama dalam menangani pencemaran limbah yang meresahkan masyarakat dan melakukan diskusi secara bersama-sama.” ujar Riad

Manager PT.Awana Sawit Lestari Suroso, dihadapan sejumlah massa aksi mengatakan, dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan pihak lingkungan hidup.

Demo yang dijaga ketat Polisi, dalam penyampaian orasi oleh massa aksi berlangsung damai hingga membubarkan diri.

Sementara Kabag Ops Polres Mamuju Utara AKP Iswan Mulyanto yang didampingi oleh Kapolsek Sarudu Akp Yohanis SH mengatakan, pelaksanaan demo yang mengawali star dari pasar Sempo, penyampaian orasi hingga membubarkan diri berlangsung aman terkendali.

” Kita berterima kasih kepada masyarakat yang terlibat telah melaksanakan aksinya dengan tertib.” pungkasnya.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 607 kali

Baca Lainnya