Celebes

Selasa, 16 Juli 2019 - 09:52 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Bantuan Korban Bencana Makanan Siap Saji dan Lauk Pauk Terancam Rusak

MAMUJU,pojokcelebes.com | Bantuan dari badan nasionall penanggulangan bencana ( BNPB ) pusat yang baru saja diterima oleh BNPB Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), berupa makanan siap saji dengan lauk pauk serta alat perlengkapan bayi dengan anak – anak dikeluhkan. Pasalnya, makanan siap saji dan lauk pauk sudah tidak lama lagi memasuki masa ekspairnya.

Kepala BNPB Provinsi Sulbar, Darno Majid mengaku, bantuan bencana berupa makan siap saji dan lauk pauk yang baru saja diterima BNPB Probvinsi Sulbar, sangat ragu untuk bisa dimanfaatkan mengingat karena masa ekpairnya sudah tidak lama lagi. Dan kata dia, jika ini dibirkan berlama – lama tertampung di gudang takutnya barang akan rusak. Sehinga berkesimpulan bahwa paketan bantuan bencana berupa makan siap saji dan lauk pauk rencana akan dibagikan sebelum datang masa ekspairnya.

” saya koordiansi dulu dengan pak Sekda, apakah barang ini dibagikan saja sebelum datang masa ekspiarnya atau bagaimana. kan, kalau disimpan digudang berlama – lama pasti makanan ini rusak, “ujarnya

Masih dia, seharunya pusat harus lebih efektif salurkan bantuan makanan siap saji dan lauk pauk, kata dia, lebih maksimal jika bantuan tersebut khsusnya makanan dianggarakan saja dan jika tidak digunakan dikembalikan kekas daerah.

” untuk lebih efektif mending diuangkan saja khusunya bantuan makanan dan lauk, kan disini banyak barang Sembako, kurang kita ambil saja. Dan jika dana itu tudak digunakan kita kembalikan kekas daerah,” sebut Darno kepada pojokcelebes.com

Darno menyebutkan, barang bantan dari BNPB pusat yang diterima BNPB provinsi Sulawesi Barat, diantaranya perlengkapan keluarga 23 paket, selimut 140 lembar, tenda sulung 40 lembar, lauk pauk 120 paket, makanan siap saji 102 paket, perlengkapan bayi 50 paket, perlengakapan keluarga 23 paket, troly 2 unit, perlegkapan sekolah 20 paket, kelambu 30 paket, kantomng mayat 10 lembar, tikar 20 lembar, sarung 29 lembar, arung tangan 200 pasang, rompi proyek 22 buah, helm 9 buah, masker 40 lembar, masker Ngs 10 000 lembar dan sandang 100 paket.

” Barangnya kami sudah terima dari tangal 11 kemarin. Dan masih ada barang lain disana yang sudah diserah terimakan dan masih menunggu pengiriman yakni tenda sekolah dan toilet, ” pungkas Darno.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya