Advertorial

Rabu, 17 Juli 2019 - 16:54 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Penyuluhan hukum tentang narkoba oleh Kejari Mamuju.

Penyuluhan hukum tentang narkoba oleh Kejari Mamuju.

Sambut HBA ke – 59 dan HUT IAD ke – 19, Kejari Mamuju Gelar Penyuluhan Hukum

MAMUJU,pojokcelebes.com |Semarak menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Mamuju. Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju, kembali menggelar sejumlah kegiatan. Dimulai dengan donor darah hingga penyuluhan hukum tentang bahaya Narkoba dikalangan pelajar.

Belum lama ini, kegiatan donor darah yang berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah dari Jaksa dan pegawai kejaksaan bertujuan untuk membantu dan memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Setelah menggelar donor darah. Rabu pagi (17/7) Kejari Mamuju bersama rombongan IAD daerah Mamuju, mengadakan penyuluhan hukum dan sosialisasi tentang bahaya narkoba di SMP 1 Mamuju dan SMP 2 Mamuju. Di hadapan puluhan siswa Kasi Intel Mamuju Sinrang SH.MH bersama dengan Jaksa Fungsional Syamsul Alam,SH memulai penyuluhan dengan memperkenalkan tugas dan fungsi kejaksaan. Dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bahaya bahaya narkoba. Pada sesi ini, diperkenalkan jenis-jenis narkoba hingga pasal-pasal pidana yang mengancam pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Anak-anak harus tahu bentuk dan jenis-jenis narkoba, karena kalau tidak mengenalnya, bisa anak-anak ini ditawari sesuatu oleh seseorang yang dikiranya permen tapi ternyata narkoba,” Kata Sinrang.

Dalam penyuluhan hukum hari ini sejumlah Jaksa menjadi pemateri diantaranya, ketua IAD Daerah Mamuju, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju, Kasipisdus Cahyadi Sabri, SH MH, Kasi Pidum David, SH MH serta Jaksa Funsional Syamsul Alam. SH.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 3845 kali

Baca Lainnya