Hukrim Nasional

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:35 WIB

1 bulan yang lalu

logo

LAPOR - Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara, mengambil keterangan kepala Cabang Mandiri. Setelah ada nasabahnya mengaku berkurang saldonya.

LAPOR - Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara, mengambil keterangan kepala Cabang Mandiri. Setelah ada nasabahnya mengaku berkurang saldonya.

Saldo Nasabah Berkurang, Bank Mandiri Pasangkayu Dilaporkan

PASANGKAYU, pojokcelebes.com | Bank Mandiri cabang Pasangkayu, dilaporkan Kepolisi oleh nasabahnya sendiri akibat mengaku berkurang jumlah saldo tabungan miliknya.

Adanya laporan itu, satuan Reskrim Polres Mamuju Utara melalui Kasat Reskrim Akp R. Roedjito, langsung bertindak cepat dengan melakukan koordinasi dengan Kepala Cabang Bank Mandiri Pasangkayu, Muhammad Ihsan. Sabtu siang (20/7)

Dari hasil penyelidikan Polisi terhadap Bank Mandiri Cabang Pasangkayu. Dihadapan polisi, pimpinan cabang Mandiri Cabang Pasangkayu, mengaku bahwa penyebabnya dikarenakan telah terjadi gangguan pada sistem sehingga data nasabah Mandiri ada yang berubah di rekening karena proses Back office ada yang terganggu.

” Ada gangguan pada sistem kami sehingga data nasabah Mandiri ada yang berubah di rekening karena proses Back office ada yang terganggu.” Ujar kepala Cabang Bank Mandiri Muh Ihsan dihadapan Polisi. Sabtu Siang (20/7).

Terkait hal itu, Muhammad Ihsan, mengaku berani menjamin bahwa saldo nasabah akan kembali normal seperti semula dalam waktu 2-3 jam kedepan dan mengharap agar Nasabah diminta untuk tetap tenang karena dananya Pasti akan kembali ke data saldo awal, hanya butuh waktu untuk me – run sistemnya lagi.

” Kami meminta kepada nasabah Bank Mandiri agar tenang dan jangan panik. Karena dananya pasti aman,” harap Ihsan

Sementara Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara, Akp R. Roedjito, mengatakan bahwa akan menindak setiap perbuatan yang sengaja melanggar hukum terkait perbuatan kejahatan Cyber Crime dan lainnya.

“Kami belum menemukan adanya indikasi perbuatan pidana yang berkaitan dengan kejahatan transaksi ilegal yang dimaksud. Tapi kalau ada pasti kami tindak apalagi perbuatan Cyber Crime,” tegas Roedjito.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 604 kali

Baca Lainnya