Nasional

Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:36 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Tegas! JK Minta Serang dan Cari Pembunuh Brigpol Hedar

JAKARTA,pojokcelebes.com | Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta aparat keamanan menindak tegas dan tak segan menyerang balik pelaku penyanderaan dan penembakan almarhum Brigpol Anumerta Hedar. Anggota Polda Papua itu disandera kemudian dibunuh diduga oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8), kemarin.

“Apabila ada yang menyerang aparat polisi negara harus diselesaikan, harus diserang balik. Itu harus. Kalau diterima begitu saja itu salah,” ujar JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (13/8).

JK menyampaikan belasungkawa atas peristiwa tersebut. Menurutnya, di daerah konflik memang kerap terjadi penyerangan terhadap aparat yang bertugas.

“Ya tentu kita merasa berduka cita. Memang di daerah konflik selalu ada korban. Tapi yang penting kita selesaikan masalahnya secara umum. Supaya Papua lebih aman,” katanya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto juga merespons kejadian yang menimpa Hedar.

Menurut Wiranto pasukan yang tertembak dan terluka saat mengamankan sebuah wilayah di Papua, merupakan bagian dari sebuah operasi. Wiranto menyebut insiden tersebut bisa setiap hari terjadi.

“Ya kan kami sedang mengamankan daerah itu, ada yang ketembak, ada yang luka itu bagian dari operasi. Itu bisa setiap hari terjadi,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/8).

Wiranto lantas meminta masalah operasi pengamanan sebuah wilayah, termasuk di Papua, tak perlu diperbincangkan lagi. Ia hanya meminta agar masyarakat mendoakan pasukan yang tengah bertugas mengamankan wilayah tersebut.

“Kita doakan suapaya pasukan kita selamat. Kita doakan ada kesadaran bahwa pelaku-pelaku yang disebut KKSB itu,” ujarnya.

|delik

Artikel ini telah dibaca 135 kali

Baca Lainnya