Advertorial

Minggu, 18 Agustus 2019 - 00:35 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Muhammad Habsy Ahmad.

Muhammad Habsy Ahmad.

HUT RI ke 74, Fakultas Hukum Universitas Tomakaka Luncurkan Program Beasiswa Kemerdekaan.

MAMUJU,pojokcelebes.com | Universitas Tomakaka kembali membuka gebrakan baru. Dihari lahirnya Republik Indonesia ( RI ) ke 74 tahun. Bagi calon mahasiswa ( Maba ) yang ingin melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah. Universitas Tomakaka menyediakan beasiswa KEMERDEKAAN khususnya pada fakultas hukum universitas Tomakaka Mamuju.

Pengelola Fakultas Hukum Universitas Tomakaka, Muhammad Al Habsy Ahmad mengatakan, program fakultas hukum universitas Tomakaka dengan memberikan beasiswa kepada calon Mahasiswa, merupakan bentuk perhatian bagi pihak kampus terhadap semua generasi muda yang baru lulus maupun yang telah lama lulus yang tidak dapat mengeyam pendidikan di perguruan tinggi sehingga mlalui program bantuan ini cita – cita Maba dapat terwujud.

” Fakultas hukum univetsitas Tomakaka punya program bagi adek – adek yang baru lulus SMA yaitu berupa beasiswa kemerdekaan. Dengan harapan semua generasi muda dapat mengeyam pendidikan di perguruan tinggi walaupun nilai program ini tidak besar. Tapi kami berkeinginan agar semua generasi muda yang baru lulus maupun yang telah lama lulus yang tidak dapat mengeyam pendidikan di perguruan tinggi dapat mewujudkan cita – citanya melalaui bantuan ini, ” kata Ahmad kepada pojokcelebes.com

Habsy Ahmad yang juga ketua program studi ( Prodi ) di fakultas hukum universitas Tomakaka, mengaku program beasisiwa yang diterpakan akan berlaku pada tahun ajaran baru tahun akademik 2019 – 2020, dan akan diberikan tiap tahunnya. Lanjut dia katakan, adapun kriteria calomn mahasiwa yang dapat beasiswa untuk menunjang program pendidikan yaitu

1. Beasiswa full semester kepada 4 orang calon mahasiswa baru pada fakultas hukum yang lahir pada tanggal 17-08-2001.

2. Beasiswa potongan 100 persen pembayaran BPP semester 1 – 4 – 7 pada 7 orang calon mahasiswa baru fakultas hukum yang lahir pada tanggal 17 Agustus.

3. Beasiswa potongan 50 persen pada pembayaran BPP tiap semester pada 17 orang calon mahasiswa baru fakultas hukum yang lahir pada bulan Agustus.

4. Beasiswa potongan 25 persen pada pembayaran BPP semester 1 – 7 pada tiap calon mahasiswa baru fakultas hukum yang melakukan pengembalian formulir pada tanggal 16 – 26 Agustus 2019.

Tidak sampai disitu saja kata Ahmad, dalam menunjang generasi muda yang berprestasi akademik maupun yang kurang mampu pihak pengelola fakultas hukum akan memberikan kembali program beasiswa kepada para calon mahasiswa baru dibuktikan dengan hasil rangking 1 – 3 pada rapor. Serta bagi calon mahasiswa kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi fakultas hukum juga akan memberikan beasiswa berupa potongan 50 persen biaya BPP tiap semester. Namun bagi Maba yang kurang mampu kata Ahmad, harus dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari aparat setempat ( desa/kelurahan).

” Diharapkan dengan adanya program beasiswa yang diberikan oleh civitas oleh fakultas hukum di tiap perayaan hari kemerdekaan RI dapat membantu para generasi muda u dapatmelanjutkan program pendidikan di perguruan tinggi.” katanya

Masih dia, Program beasiswa KEMERDEKAAN ini telah dua kali dilakukan oleh pihak pengelola fakultas hukum Universitas Tomakaka Mamuju. Kata dia, ini dimemunculkan program beasiswa ini setelah melihat kondisi masyarakat yang dimana banyak yang ingin melanjutkan pendidikan tetapi terkendala biaya. Makanya kata dia, pihak pengelola fakultas hukum mencoba membantu masyarakat dalam bidang pendidikan dgn mengelontorkan program beasiswa KEMERDEKAAN ini di tiap tahun, serta dalam mewujudkan program Tridarma perguruan tinggi yaitu salah satunya pengabdian pada masyarakat oleh pihak fakultas hukum Universitas Tomakaka Mamuju.

” Insya Allah, tiap tahun program ini akan dijadikan sebagai program permanen kedepanx. ” pungkasnya yang mengaku periode pendataan penerimaan beasiswa fakultas hukum berakhir pada Senin 26 Agustus 2019. | Tim

Artikel ini telah dibaca 183 kali

Baca Lainnya