Advertorial

Kamis, 22 Agustus 2019 - 23:26 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai

Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai

Badrun : Aparat Desa ‘Bermain’ Anggaran Desa Pasti Nginap Gratis di Rutan 

PARIMO, pojokcelebes.com | Pihak penegak hukum di wilayah Kabupaten Parigi Moutong ( Sulteng ) saat ini terus membidik pengguna anggaran DD / ADD yang senang ‘bermain’ fulus milik rakyat kurun waktu tiga tahun terakhir.

Banyaknya laporan masyarakat terkait penyalah gunaan dana desa oleh oknum Kedes dan sekdes yang masuk di meja Kejaksaan Negeri Parigi Moutong, kurun waktu delapan bulan terakhir.

Dan terbukti mantan Kades Kasimbar bersama Sekdesnya akhirnya kemarin resmi jadi tersangka akibat diduga mainkan dana desa.

Kepada media ini Wakil Bupati Parimo H Badrun Nggai mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama mengingatkan kepada para Kades dan perangkatnya diwilayah Parigi Moutong untuk menjaga anggaran desa dengan sebenar-benarnya.

“Kalau Dana Desa tidak dikelola dengan baik maka tunggu tanggal mainnya. Disitu anda oknum kades dan sekdes akan menginap gratis di Olaya (Rutan)” kata Badrun.

“Bahkan setiap ada pertemuan di tingkat Kecamatan, dirinya selalu mengingatkan kepada para kades dan perangkatnya terkait penggunaan dana desa. Dan ini sudah di ingatkan sejak tahun 2015 – 2016 – 2017 lalu, ” tekan Wabup.

Untuk menjaga marwah pemerintah desa kata Badrun, dirinya bersama Kepala Inspektorat akan melakukan pengawalan secara berkesinambungan soal penggunaan dana desa bersama penggunaan dana Bos di sekolah-sekolah.

Pasalnya bahwa dana tersebut sangat rentan terhadap mimpi buruk untuk menjadi penghuni rumah tahanan sebagaimana yang sudah tertangkap oleh penegak hukum baru-baru ini.

“Saya katakan agar selalu hati-hati mengelola DD / ADD. Dan kami atas nama Pemerintah Kabupaten maupun atas nama pribadi sangat berharap agar kadesnya untuk selalu bekerja sama dengan perangkat desanya sebagaimana petunjuk tehnik yang benar, sehingga pengelolaan dana desa bisa terarah” jelas mantan Sekda Parimo ini.

| Pde

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya