Nasional

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:28 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Bupati Parimo, Samsulrizal Tobolotutu menyerahkan cindera mata kepada wakil bupati Majene, Lukman.

Bupati Parimo, Samsulrizal Tobolotutu menyerahkan cindera mata kepada wakil bupati Majene, Lukman.

Ketua DPRD Bersama Wakil Bupati Majene & Rombongan Silaturahim di Parimo

PARIMO, pojokcelebes.com | Hari ini Kamis (22/8/2019) Pemkab Parigi Moutong Sulawesi Tengah kedatangan tamu terhormat asal Kabupaten Majene Sulawesi Barat yang dipimpin Wakil Bupati H Lukman SPd MPd dalam rangka jalin silaturrahim keluarga serumpun.

Nampak hadir dari tamu penting tersebut yaitu Ketua DPRD Kabupaten Majenne Drs Darmansyah, Wakil Ketua DPRD Majenne M Idwar bersama bersama keturunan Raja Mara’dia Sendana dan Mara’dia Pamboang berserta sejumlah Anggota DPRD dan OPD se Kabupaten Majene.

Wakil Bupati Majene Lukman sangat mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

“Kami sangat bangga dengan Parigi Moutong, kami dilayani dengan baik, dilayani dengan adat, dan ternyata apa yang kami cari selama ini kami temukan di Kabupaten Parigi Moutong. Ini sungguh luar biasa,”Kata Lukman.

Lanjut Wabup Lukman, makna lagu Bura Sendana ternyata ditemukan di Kabupaten Parigi Moutong.

“Cakkuriri (kuningan) Kerajaan Sendana ternyata kami dapatkan di Parigi Moutong, kami bangga mendapatkan pelayanan, dan ternyata keluarga dekat kami adalah Kabupaten Parigi Moutong,”Ujarnya.

Rombongan wakil bupati Majene dijamu secara adat oleh Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu

Keakraban dan hubungan antara Pemerintah Majene dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong terlihat sangat erat. Dalam nuansa silaturrahim kedua pemkab tersebut saling sapa dan santap bersama, selanjutnya dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor DPRD Kabupaten Parigi Moutong untuk silaturrahim sekaligus sering pendapat antara sesama pemerintah dan anggota DPRD Majene dan DPRD Parigi Moutong. Selanjutnya akan berkunjung ke Kecamatan Tinombo dan rencananya juga dilanjutkan ke Kecamatan Moutong.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE, Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong I Ketut Mardika bersama seluruh OPD, Raja Magau, dan elemen masyarakat lainnya tampak begitu ceria menerima tamu dari Kabupaten Majene.

Kabupaten Majene yang berada di wilayah bagian barat berdiri sejak tahun 1959 dan Bupati pertama Kabupaten Majene Prof Dr Baharuddin Lopa. Kabupaten Majene terdiri dari 8 Kecamatan 6 Kelurahan dan 62 Desa, dengan mata pencahariannya adalah petani dan nelayan.

| Pde / RIS

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya