Nasional

Jumat, 23 Agustus 2019 - 09:16 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Terlihat beberapa warga yang sedang berjaga - jaga di Pos Ronda  dengan  mempersenjatai  diri masing -masing.

Terlihat beberapa warga yang sedang berjaga - jaga di Pos Ronda dengan mempersenjatai diri masing -masing.

Marak Maling, Warga Moutong Aktifkan Ronda Malam

PARIMO,pojokcelebes.com | Aksi maling kampung yang meresahkan masyarakat di Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong ( Parimo ), yang terjadi akhir – akhir ini. Membuat masyarakat setempat kembali mengaktifkan ronda malam.

Seperti pengakuan salah seorang warga Desa Moutong, Ate. Kata dia, Aksi maling di Kecamatan Moutong, membuat warga harus waspada setiap malam. Pasalnya, sejumlah pemilik rumah mengaku sudah orban kehilangan barang berharga di rumahnya seperti Uang, alat elektronik dan mesin katinting. Tidak hanya itu, pencuri juga tidak segan- segan menggasak ternak peliharaan warga.

” Beberapa warga di Moutong mengaku sudah banyak kehilangan uang dan barang elektronik lainnya. Untuk sekarang ini, baru pencuri hewan yang berapa bulan lalu sebagian sudah tertangkap. Kalau yang sekarang ini blum ada,” ujar Ate

Maraknya maling di Kecamatan Moutong, akhirnya warga mengambil inisiatif untuk menjalankan kembali ronda malam. Setiap titik yang padat dengan pemukiman warga sepakat menetapkan pos Ronda.

” Kami sudah dua malam bergiliran menjaga kampung. Setiap titik dibuatkan pos ronda. Ini kami lakukan untuk menjaga kampung yang resah dengan maling” tegas Ite. | Pde

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya