Celebes

Jumat, 4 Oktober 2019 - 22:54 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Bersama TNI  dengan masyarakat Senjango, bahu membahu mengerjakan perbaikan jembatan dalam program TMMD 2019.

Bersama TNI dengan masyarakat Senjango, bahu membahu mengerjakan perbaikan jembatan dalam program TMMD 2019.

Respon Postif Warga Sanjango, TMMD Jadi Kekuatan Majukan Desa

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes.com | Sejak resmi dibuka kegiatan Tentaran Manuggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 106 tanggal 2 Oktober 2019 di Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulbar. Personil TNI bersama masyarakat desa setempat langsung tancap gas melakukan pembangunan infarstruktur seperti jalan dan jembatan.

Masuknya kegiatan TMMD tahun 2019 dengan tema ‘Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahtraan Rakyat’. Mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Bahkan dengan adanya program TMMD masuk di Desa Senjango menjadi kekuatan untuk memajukan desa itu sendiri.

Program TMMD di Desa Senjango, TNI buka sunatan massal gratis.

Seperti yang dikatakan oleh salahseoran warga Desa Sanjango, Gaga Enang (57) mengaku sangat besyukur dengan adanya program TMMD tahun 2019, yang masuk didesanya melakukan perbaikan. Betapa tidak kata Enang, infrastruktur jalan penghubung atara desa serta jalan ke kantong produksi sudah semakin baik, apalagi ditambah dengan perbaikan beberapa jembatan yang sebelumnnya sangat menganggu pengguna jalan saat melintas. Kini keberadaan jembatan baru itu, dipastikan akan memudahkan warga melintas dan saat mengangkut hasil panenenya.

” kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah masuk di desa kami untuk membangun. Jalan dan jembatan yang tadinya sangat rusak, kini kami sudah bisa rasakan manfaatnya meskipun belum rampung seratus persen. Apalagi jalan ini jalan yang utama yang sangat setiap hari dilalui warga setempat. Terima kasih banyak pak tentara, ” puji Enang.

Hingga mau memasuki hari ke Tiga kegiatan TMMD tahun 2019, di Desa Sanjango. Sejumlah kegiatan khsusnya bakti sosial ( Baksos ) sudah berlangsung. Seperti, sunatan massal, pemasangan alat kontrasepsi dan pengobatan gratis melibatkan tenaga kesehatan / Dokter dari rumah sakit Sumatri Korem 142 / Tatag Pare – Pare dan BKKBN serta Dinkes Kabupaten Mateng. Dan antusias masyarakat untuk menghadiri kegiatan Baksos dalam rangka pembukaan TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 1418 / Mamuju di Desa Sanjango sangat tinggi.|Adji

Artikel ini telah dibaca 987 kali

Baca Lainnya