Celebes

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 12:27 WIB

2 minggu yang lalu

logo

HUT TNI ke 74, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, berikan potongan tumpeng ke Danrem 142 / Tatag.

HUT TNI ke 74, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, berikan potongan tumpeng ke Danrem 142 / Tatag.

Potongan Tumpeng di HUT TNI ke 74, Kapolda Sulbar Berikan ke Danrem 142 Tatag

MAMUJU,pojokcelebes.com | Puncak peringataan hari jadi TNI ke 74 tahun, dengan melaksanakan upacara di halaman Makorem 142 / Tatag, yang dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto. Sejumlah tamu undangan juga nampak hadir, diantarnya gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, ketua DPRD Provinsi, Bupati Mamuju, para Kapolres, para Dandim, Danlanal Mamuju, Danden Angkatan Udara, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Kabinda, Raja Mamuju, para Purnawirawan dan sejumlah pejabat utama, baik Korem, Kodim, Polda dan Polres.

Tamu undangan Korem , berpose bersama dengan Gubernur Sulbar, ABM

Dalam amanat singkat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan Danrem 142 Tatag / Mamuju, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, mengaku rasa bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercaya rakyat, bangsa dan negara. Dia menyebutkan, tema pokok pada kegiatan HUT ke – 74 ini adalah ” TNl Profesional Kebanggaan Rakyat “. Dan turut berbela sungkawa atas gugurnya prajurit – prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Lanjut kata dia, perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

” Menghadapi kompleksitas ancaman di atas, diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikankondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.” ujar Teddy yang membacakan amanat singkat Panglima TNI.

Lanjut kata dia, dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018 sampai dengan 2019.  Diantaranya kata dia, adanya pembentukan Divisi 3 Infanteri – Kostrad, Koarmada I, Koopsau I dan Pasmar-3 Korps Marinir pada tanggal 11 Mei 2018, guna menghadapi trouble spot di wilayah Indonesia bagian timur, Pembentukan Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna pada tanggal 18 Desember 2018 . Operasi Komando Pembentukan Khusus (Koopssus) TNI pada tanggal 30 Juli 2019 untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional didalam maupun di luar wilayah NKRI. Komando Gabungan Pembentukan Wilayah Pertahanan ( Kogabwilhan ) I, Il dan Ill pada tanggal
27 September 2019 untuk menyelenggarakan kampanye militer, operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI.

Acara HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 yang mengambil tema ” TNl Profesional Kebanggaan Rakyat ” ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulbar, Berigjen Pol Baharuddin Djafar dan diberikan kepada Danrem 142 Tatag / Mamuju, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto. Dan dilanjutkan dengan rama tama dan pemberian ucapan selamat. |Adji

Artikel ini telah dibaca 169 kali

Baca Lainnya