Hukrim

Minggu, 6 Oktober 2019 - 19:22 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Foto Ilustrasi sumber googel

Foto Ilustrasi sumber googel

Bunuh Mantan Istri, Iwan Lelaki si Pencemburu Berhasil Diringkus.

PASANGKAYU,pojokcelebes.com | Setelah sembunyi beberapa hari. Seorang pelaku penganiyaan bernama Iwan  (37), yang menyebabkan tewasnya Suhartin Malonda, yang tak lain adalah mantan istri pelaku. Akhirnya berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Mamuju Utara, di rumahnya tanpa perlawanan. Kamis (3/10).

Kasat Reskrim polres Mamuju Utara, AKP Rubertus Roejito, mengatkan motif kejadian ini adalah cemburu terhadap mantan istrinya karena dibonceng motor dengan pria lain. Kata dia, peristiwa itu berawal hari Rabu tanggal 02 Oktober 2019 sekitar pukul 16. 30 Wita di Jalan trans Sulawesi Dusun Tarussa Desa Singgani Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu. Seorang pria yang bernama Unyun Antu berboncengan dengan korban Suhartin Malonda yang tak lain mantan istri pelaku.

Lanjut dia ungkapkan, mendengar laporan mantan istri dibonceng dengan pria lain. Pelaku Iwan, langsung kalap mata dan emosi mengejar kedua korban yang saat itu berboncengan menggunakan motor. Pas dijalur jalan Trans Sulawesi Dusun Tarussa Desa singgani Kecamatan Baras, pelaku berusaha menghampiri dan menyuruh keduanya berhenti namun keduanya tidak mengindahkan. Sehingga kata dia, pelaku Iwan langsung memukul dengan menggunakan sebatang besi kearah korban Suhartin Malonda, sebanyak Dua kali. Tidak hanya itu, pelaku juga memukul bagian kepala korban Unyun Antu yang membuat kepalanya pusing sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraanya sehingga terjatuh bersama boncengannya.

” Kedua korban mendapat pukulan gratis dari pelaku Iwan dengan menggunakan sebatang besi. Akibatnya kedua korban langsung terjatuh dari atas motor dan mengalami luka yang cukup serius. Kedua korban yang terhempas jatuh ke aspal, warga setempat langsung melarikan ke rumah sakit, sementara nyawa mantan istri pelaku tidak tertolong lagi. sedangkan rekannya lelaki Unyu Antu bisa selamat hanya mengalami luka lecet, ” ungkapnya

Dalam penangkapan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti yang digunakan memukul yakni satu batang besi dengan panjang sekira 50 cm, satu unit kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna hitam nomor registrasi DN 4522 YX yang dikendarai oleh Uyun. Dan satu unit motor Yamaha Tipe Mio soul warna hitam tanpa plat yang digunakan oleh pelaku Iwan. Kini pelaku Iwan sudah dalam tahanan Polres Mamuju Utara, atas perbuatannya pelaku disangka dengan pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

” Pelaku sudah dalam tahana kami dan diancam pasal 351 dengan ancaman kurungan badan minimal tujuh tahun penjara, ” pungkas Roejito.|Adji

Artikel ini telah dibaca 803 kali

Baca Lainnya