Advertorial

Minggu, 6 Oktober 2019 - 22:05 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Tim sedang melakukan sunatan massal dengan mengunakan sunat klamp.

Tim sedang melakukan sunatan massal dengan mengunakan sunat klamp.

Dinkes Mamuju : Sunat Modern Metode Sunathrone Klamp Diminati Sahabat Rakyat

MAMUJU, pojokcelebes.com | Pemda Kabupaten Mamuju dalam program andalannya satu hari bersama rakyat ( Sahabat Rakyat ) semakin diterima masyarakat. Salahsatu kegiatan yang semakin diminati warga adalah sunatan massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dengan menggunakan alat modern tanpa rasa nyeri yang dinamai Sunathrone Klamp.

Syaharuddin, salahseorang tim oprator Sircumsisi Metode Sunathrone Klamp mengaku, pelaksanaan sircumsisi pada kegiatan Sahabat Rakyat di Kecamatan Kalumpang hari Sabtu kemarin tanggal 28 September 2019 dalam tema khitan ceria peduli umat. Tim opretator mendapat apresiasi, baik dari bupati Mamuju maupun dari masyarakat setempat.

” Sebelumnnya tim Operator Sircumsisi atau sunat modern Metode Sunathrone Klamp telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Mamuju, dalam hal ini Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Mamuju tentang permohonan Izin. Dan alhamdulillah sangat meresponnya terutama masyarakat Kalumpang, ” kata Syahruddin kepada pojokcelebes.com.

Kata dia, dalam pelayanan sirkumsisi dilaksanakan Tiga metode yaitu metode sunathrone klamp, metode konvensional (biasa) dan metode cauter atau laser. Dia mengaku, atas mandat dari Kolonel dr. Syahrul Gani, Sp.Rad tentang metode sircum manual yang menggunakan jarum suntik pada saat memasukkan obat anastesi ke dalam jaringan kulit klien. Namun metode Sunathrone Klamp, hasilnya sangat memuaskan bagi anak karena tidak dijahit, tidak diperban, pendarahan minim, nyeri minim.

“Usai disunat pakai metode sunathrone klamp, anak bisa langsung melakukan aktivitas ke sekolah bagi anak sekolah, bisa langsung mandi, bisa langsung pakai celana, perawatan mudah oleh orang tua dirumah, ” jelas Syaharuddin.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid yang merespon kinerja tim operator Metode Sunatrhone Klamp dalam bekerja di program Sahabat Rakyat. Dia meminta, operator harus bisa ditingkatkan SDM nya dan menambah tenaga tim operator Sunatrhone Klamp. Sehingga kata Habsi, pelayanan sunatan massal bisa semakin maksimal.

” Kami sangat setuju jika tim operator ini dapat ditingkatkan SDM nya demi memberikan pelayanan ke masyarakat yang lebih baik serta dapat membantu pelayanan pada saat kegiatan “Sahabat Rakyat” di setiap Kecamatan se Kabupaten Mamuju.” pinta Bupati Habsi.|Adji

Artikel ini telah dibaca 204 kali

Baca Lainnya