Hukrim

Senin, 7 Oktober 2019 - 08:31 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Mayat Perempuan tanpa identitas yang diisi dalam karung menjadi tontonan warga setempat.

Mayat Perempuan tanpa identitas yang diisi dalam karung menjadi tontonan warga setempat.

Mayat Perempuan Dalam Karung, Pelakunya Diduga Suami Siri Korban

POLMAN,pojokcelebes.com | Teka teki tentang siapa yang menghabisi nyawa perempuan YN yang ditemukan dalam karung sudah membusuk di irigasi Dusun Padang Desa Segerang Kecamatan Maoilli Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ). Jumat (4/10) sekitar pukul 10.00 pagi. Akhirnya sudah terjawab.

Informasi yang dihimpun pojokcelebes.com, pelaku rupanya diduga adalah orang dekat korban yang tak lain adalah suami siri korban yang berinisial NHG (44). Pelaku yang masih aktif dikesatuan TNI Angkatan Darat ( AD ) berpangkat SERDA, beralamat jalan Garuda nomor 18 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Wonomolyo Kabupaten Polman.

Dikonfirmasi Wadir Karimum Polda Sulbar, AKBP Iskandar membenarkan, bahwa pelaku sudah menyerahkan diri ke Kodim 1402 / Polmas. Penyerahan diri itu berkat batuan dari adik yang didatangkan dari Manado, sebagaiamana permintaan dari pelaku.

” Saat ini sudah menyerahkan diri berkat bantuan adik pelaku yang di datangkan dari Manado, sebagaimana permintaan pelaku bahwa akan menyerahkan diri tapi dijemput sama keluarganya, dan saat ini sudah di Polres Majene, sudah Kordinasi sama Kodim setempat, dimana yang bersangkutan menunggu di serahkan ke Kodim untuk selanjutnya diserahkan ke POM.” Jelas Iskandar.

Di tempat terpisah, Dandim 1402 /Polman, Letkol Arh Hari Purnomo, membenarkan bahwa korban adalah istri siri dari pria NHG. Dia mengungkapkan, NHG adalah anggota yang masih aktif namun yang bersangkutan selama ini disersi dari kesatuan akibat melakukan nikah siri.

“Sanksi disersinya masih menunggu dan sementara dalam proses di POM, bisa saja pemecatan, ” kata Purnomo kepada pojokcelebes.com

Terkait kasus tewasnya perempuan yang tak lain istri NHG. Dandim Polmas yang belum lama menjabat itu, mengaku belum mengetahui apakah ada hubungannya dengan oknum yang disersi atau tidak. Namun pengadilan militer yang bisa pastikan.

” Terkait adanya peristiwa kemarin saya belum tau dan belum bisa menjelaskan mas, karena memang kami belum bisa mengarah kesana. Anggota ini hanya menyerahkan diri karena disersi kemarin terkait adanya kasus yang sebelumnya,” ungkapnya.|Adji

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya