Advertorial

Selasa, 8 Oktober 2019 - 20:29 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Bupati Mamasa, Ramalan Badawi ( Foto/ Leo )

Bupati Mamasa, Ramalan Badawi ( Foto/ Leo )

Bupati Mamasa Warning Semua Kades : Jangan Coba – Coba Mainkan DD

MAMASA,pojokcelebes.com | Bupati Mamasa, Ramlan Badawi meminta pasca pemilihan sampai pelantikan Kepala Desa ( Kades ) serentak di Kabupaten Mamasa. Agar tidak ada lagi terkotak- kotak dengan adanya beda pilihan.

Hal itu disampaikan oleh bupati Mamasa Dua priode itu dalam cara pelantikan, Ishak sebagai Kepala Desa Parinding Kecamatan Nosu Kabupaten Mamasa, priode 2019-2025.

” Perjuangan untuk menjadi kepala desa sudah selesai kontestasi calon kepala Desa, maka berakhir sudah adanya pengkotak kotakan pemilih dalam masyarakat.” Kata Ramlan.

Dia meminta kepada Kades yang baru saja dilantik agar memimpin dengan maksimal dan punya kemampuan untuk memajukan Desa Parinding. Dan bekerja sama dengan stakeholder terkait, jangan menutup diri, jalin komunikasi terhadap semua elemen masyarakat.

” Hari ini sudah sah jadi bapak untuk semua warga masyarakat Desa Parinding, gunakan dengan maksimal kemampuan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Desa Parinding.” Ujarnya.

Selain itu kata dia, kepada semua Kades agar berhati – hati mengelola dana desa ( DD ) jangan sampai tersandung dengan hukum. Dan transparansi dalam menggunakan Anggaran Desa, publis tentang progres pembangunan desa atau penggunaan anggaran desa.

” Ikuti aturan atau rambu rambu dalam menggunakan Anggaran Desa, jangan coba coba bermain dengan Anggaran Desa, kerjasama dengan BPD. Anggaran Desa saat ini besar dan rentan pada penyelewengan, hati hati dan jangan tergiur dengan godaan yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi jangan bertindak diluar aturan yang berlaku, ingat bahwa anggaran desa sudah di awasi KPK.” tegas Ramlan

Seperti diketahui pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan Kades berdasarakan Skep Bupati Mamasa nomor. 141/KPTS-254/X/2019 Tanggal 03 Oktober 2019 Tentang Pengangkatan Kepala Desa Parinding Kecamatan Nosu. Dan kegiatan ini disaksikan oleh sejumlah pejabat di Kabupaten Mamasa.| Rus

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Baca Lainnya