Hukrim

Rabu, 13 November 2019 - 15:35 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Alat Berat Excavator milik Hasbullah, masih di police line setelah diketahui terbakar.

Alat Berat Excavator milik Hasbullah, masih di police line setelah diketahui terbakar.

Alat Berat Excavator Terbakar, Pemiliknya Alami Kerugian 600 Juta

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes | Satuan unit Reskrim Polsek Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ). Tengah melakukan penyelidikan terkait terbakarnya Satu unit alat berat ( Excavator ) milik Hasbullah di kompleks pabrik PT. WKSM yang ada di Desa Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mateng.

Dikonfirmasi Kapolsek Tobadak, Iptu Mino mengatakan, terbakarnya alat berat milik Hasbullah, terjadi Senin (11/11) sekitar pukul 19.30 malam hari. Kata dia, Polisi belum bisa menyimpulkan apakah ada unsur kesengajaan atau terbakar dengan sendirinya. Namun kata Mino, untuk dugaan sementara mesin tersebut terbakar dengan sendirinya akibat adanya prangkat alat mesin yang rusak dibagian komponen mesin oli Sepuluh.

” Dari keterangan oprator alat, bahwa ada komponen didalam mesin rusak dibagian oli Sepuluhnya sehingga bocor, hal inilah yang memudahkan percikan api dan mudah terbakar. Kami juga belum ada kecurigaan mengarah kesana tentang siapa yang bakar, ” ujarnya.

Masih Mino, untuk memastikan peristiwa itu, pihaknya masih menunggu hasil investigasi Labpor Polda Sulbar, yang masih melakukan lidik.

” kita tunggu saja investigasinya tim Lablorulbar Polda Sulbar bersama tim Polresta Mamuju. Apakah benar dibakar atau tidak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, alat berat Excavator milik Hasbullah terbakar dilokasi pabrik PT. WKSM. Pada pukul 19.30 wita, pemiliknya mendapat informasi kalau alat beratnya terbakar, sehingga Hasbullah menyampaikan ke pada Muh Yusuf selaku pengawas alat dan kemudian berangkat ke tempat kejadian. Saat tiba di di tempat kejadian api sudah padam. Akibat peristiwa ini, pemilik excavator mengalami kerugian sekitar 600 juta. Adapun bagian alat yang terbakar yakni bagian aki. bagian mesin, kabin dan bodi sekitar mesin. |Adji

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya