Nasional

Kamis, 14 November 2019 - 16:09 WIB

4 minggu yang lalu

logo

SMP 6 KIRE BUDONG - BUDONG

SMP 6 KIRE BUDONG - BUDONG

Soal Rencana Pembelian Komputer Pakai Dana Komite, ini Tanggapan Kadis

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes | Soal rencana pengadaan komputer di SMP 6 Kire Kecamatan Budong – Budong Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ), yang dinilai syarat dengan pungutan karena menggunakan suntikan dana dari komite sekolah. Akhirnya mendapat tanggapan atau klarifikasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah.

Kadis Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah, Busdir mengatakan, adanya informasi terkait pungutan di SMP 6 Kire, mengaku tidak tau menau dengan alasan belum ada hasil konfirmasi kepada sekolah apalagi pihak komite. Menurut dia, jika sekolah melakukan pungutan itu berarti ada kekeliruan. Tetapi kalau komite tentu itu kewenangan komite.

” saya tidak bisa terlalu banyak memberikan tanggapi karena saya belum pernah komfirmasi ke pihak sekolah maupun komite, apakah pihak sekolah melakukan atau pihak komite yang melakukan. Kalau memangya kepala sekolah yang melakukan itu berarti ada kekeliruang di dalamnya, tapi kalau komite tentu kewenangannya, karna komite itu orang tua siswa.” Kata Busdir kepada wartawan pojokcelebes. Kamis (14/11).

Busdir menilai, terhadap pungutan yang dilakukan sekolah didasari atas kesepakatan bertujuan untuk pengembangan sekolah asal tidak keluar dari rambu – rambu komite, apalagi ada kesepakatan dalam rapat komite sekolah.

Lanjut dia katakan, dan jika ada lagi orang tua siswa yang mengatakan terbebani atau di paksa, seharusnya disampaikan lebih awal dalam rapat komite untuk menjadi pertimbangan dalam rapat.

“Jadi apapun yang di lakukan komite dengan orang tua untuk pengembangan sekolah asal tidak keluar dari rambu – rambu fungsi komite, saya kira wajar saja. Tentunya muncul semacam itu di awali dengan musyawarah, dan pasti melahirkan setuju dan tidak setuju,” jelasnya.|Zul

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya