Advertorial

Senin, 18 November 2019 - 17:04 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Penandatangan kerja sama pihak BRI  dengan  DTPHP se Sulbar yang disaksikan langsung oleh Sekdaprov Sulbar.

Penandatangan kerja sama pihak BRI dengan DTPHP se Sulbar yang disaksikan langsung oleh Sekdaprov Sulbar.

BRI Teken Kerjasama dengan DTPHP se Sulbar dan Sosialisasi Penyerahan Kartu Tani

MAMUJU,pojokcelebes | PT. Bank Rakyat Indonesia ( Persero ) Tbk, menjalin kerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan ( DTPHP ) se – Sulawesi Barat ( Sulbar ) Jumat, 15 November 2019, ditandai dengan penandatangan kerjasama oleh kedua belah pihak.

Dalam acara penandatanganan kerja sama ini yang dilaksanakan disalahsatu Hotel ternama di Mamuju. Selain dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi ( Sekdaprov ) Sulawesi Barat, Muh. Idris, juga dihadiri Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Se-Sulawesi Barat, Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan jajaran BRI. Dan kegiatan ini, dirangkaikan dengan sosialisasi penyaluran kartu tani ( KT ) di Provinsi Sulawesi Barat oleh BRI bersama Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Foto bersama dengan Kepala Dinas serta Sekrov dan pihak BRI Cab Mamuju.

Pemimpin Cabang ( Pemcab ) Dipo Satria Alam dalam sambutanny mengatakan, perjanjian kerja sama penyaluran kartu tani merupakan pintu awal terciptanya sinergi yang saling menguatkan antara BRI bersama Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan se -Sulawesi Barat, yang didukung oleh Pemda Sulbar.

” Fungsi kartu tani ini, selain sebagai sarana untuk menebus pupuk subsidi juga sebagai database anggota petani secara nominatif per luas lahan, untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan, kemudahan akses layanan jasa perbankan bagi petani juga sebagai sarana yang efektif untuk menentukan kebijakan serta monitoring dan evaluasi program pemerintah. ” kata Dipo dalam sambutannya.

Lanjut Dipo, dengan adanya kartu tani ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan perekonomian Sulawesi Barat secara umum dikarenakan mampu memberikan manfaat bagi banyak pihak terutama bagi Pemerintah agar penyaluran pupuk subsidi tepat sasaran karena termonitoring secara sistem. Selain itu kata dia, Kios Pupuk Lengkap ( KPL ) yang telah ditunjuk oleh PT. Pupuk Indonesia, akan diakuisisi menjadi Agen Brilink yang mampu memberikan kesempatan bagi KPL utk meningkatkan pendapatannya.

” Dengan adanya kartu tani ini, kita semua berharap akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani tentunya prekonomian di Sulbar. Karena kartu ini mampu memberikan manfaat berbagai pihak terutama pemerintah agar penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran,” tutup Dipo.|Adji

Artikel ini telah dibaca 387 kali

Baca Lainnya