Celebes

Selasa, 19 November 2019 - 17:07 WIB

3 minggu yang lalu

logo

foto ilustrasi

foto ilustrasi

Warga Tercekik, Harga Tabung Gas Elpiji 3 kg di Mateng Melambung Tinggi

MAMUJU,pojokcelebes | Warga Mamuju Tengah khususnya pengguna gas elpiji 3 kilogram, mengaku tercekik akibat harga tabung gas yang bersubsidi sudah melambung tinggi yang mencapai 35 ribu rupiah pertabung.

Menurut Ida, salaseorang ibu rumah tangga, mengaku selaku warga yang tidak mampu harga tersebut yang sudah mencapai 35 ribu sangat membebani hidupnya. Yang lebih parahnya lagi Kata Ida, disamping harga mahal juga terjadi kelangkaan tabung.

” ini sudah sangat menyusahkan pak, karena harga naik juga tabung langka. Tolong pak, ini harus turun tangan pemerintah,” kata Warda, yang sangat terpukul dengan naiknya harga tabung elpiji 3 kg.

Terkait hal itu, dia meminta agar dinas yang terkait menegur pihak pangkalan agar tidak mempermainkan harga.

” pemerintah harus melakukan pemeriksaan semua pangkalan, jangan mereka punya modal berani mainkan harga. Kalau ini dia lakukan ini berarti pelanggaran karena menjula diatas HET,” kesalnya

Ditempat yang terpisah, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Mamuju Tengah, Muh.Ilyas, terkait adanya keluhan warga Mamuju Tengah, mengaku dalam waktu delat ini akan melakukan operasi pasar untuk meredam kacaunya harga tabung gas elpiji 3 kg.

” dalam waktu dekat ini kami melakukan rapat untuk melakukan investigasi di setiap pangkalan. Dan apa bila kami mendapat penjualan diatas harga yang ditentukan kami akan memberikan teguran tertulis sesui peraturan yang berlaku di daerah ini.” tegas Ilyas.

Dia menambahkan, bagi masyakat yang sudah mapan ekonominya, untuk tidak menggunakan gas elpiji 3 kg.

” Saya minta kepada masyarakat yang sudah membaik ekonominya, ya, janganlah pakai tabung gas 3 kg yang masih disubsidi pemrintah. Pakailah tabung yang 5 kg.” Pinta Ilyas. |Min

Artikel ini telah dibaca 399 kali

Baca Lainnya