Nasional

Senin, 25 November 2019 - 11:31 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Mewujudkan Desa Sehat Pemdes Parappe Bangun Wc 31 Unit

POLMAN,pojokcelebes | Pemerintah Desa Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali mandar, Memprioritaskan bidang kesehatan dan Sanitasi,Dengan membangun WC disetiap rumah warga yang belum memiliki.Senin (25/11).

Pembangunan WC sehat untuk sementara sebanyak 31 unit,telah rampung dikerjakan oleh pemerintah desa Parappe yang bersumber dari dana bantuan PUPR tahun 2019.

Kepala desa Parappe Amirullah Mengatakan, Untuk mewujudkan program tersebut Telah Membangun Wc / Toilet Di setiap rumah warga yang belum dilengkapi Wc / Toilet yang saat ini baru hanya berjumlah 31 Unit.

Tentu kita berharap,Seluruh rumah warga yang belum dilengkapi Wc /Toilet yang ada di desa Parappe kita akan bangunkan.Dengan adanya program ini sangat efektif untuk menekan kebiasaan warga membuang kotoran disembarang tempat.

Olehnya itu untuk mewujudkan Desa Parappe babas dari buang hajat sembarangan, Membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak, untuk mendukung program bupati Polewali Mandar.Ujar Amirullah

Dia menambahkan,Secara teknis Program sanitasi pembangunan WC Bagi masyarakat, merupakan bantuan dari PUPR tidak ada dana masyarakat yg keluar mereka terima beres,Cuma biasa dikasi makan tukang.Berbeda dengan pembangunan WC dari desa sebanyak 100 unit. Swadayanya masyarakat dinding,Karna bantuan dari pemerintah desa closet dan bak.

Salah satu penerima bantuan bernama bodi Mengatakan,Sangat mengapresiasi program Pemdes Parappe dalam pelaksanaan pembangunan WC ini telah dilaksanakan, dalam mewujudkan program ‘Stop Buang Air Besar Sembarangan’.

Dengan adanya Pembangunan WC/Toilet ini menjadi motivasi masyarakat,untuk menciptakan hidup sehat dan terus menjaga lingkungan bersih dan bebas BAB sembarangan.

Selain itu Pemerintah desa parappe juga berkomitmen agar bisa keluar dari desa lotus stunting dan menjadi salah satu desa ODF dikecamatan campalagian.Tutul Amirullah.| JLL

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya