Hukrim

Rabu, 27 November 2019 - 22:21 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Kantor KONI Kab. Parimo disegel ahli waris.

Kantor KONI Kab. Parimo disegel ahli waris.

Ahli Waris Segel Lokasi Kantor KONI Parimo

PARIMO,pojokcelebes | Kantor KONI Kabupaten Parimo terpaksa disegel warga. Penyegelan itu dilakukan oleh ahli waris lokasi yang mengaku sampai saat ini belum dibayarkan oleh pemerintah setempat.

Iwan yang mengaku pemilik lahan tersebut mengaku, sebelumnya tanah lokasi yang dibangun eks gedung kantor pembantu bupati Donggala di Parigi di era tahun 80 an. Kata dia, pada saat mekar Parigi menjadi Kabupaten Parigi Moutong, kantor tersebut dijadikan sebagai Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran. Dan selanjutnya kata dia, kantor itu digunakan jadi kantor Unit Pelayanan Terpadu Daerah ( KUPTD ) dan terakhir KONI Parigi Moutong.

Menurut Iwan sebagai ahli waris, menjelaskan bahwa sewaktu orang tuanya masih hidup Pemerintah Donggala menjanjikan akan memberikan ganti rugi, akan tetapi bertahun-tahun janji itu tidak pernah terealisasi. Oleh sebab itu dengan dasar bukti yang dimiliki terpaksa melakukan penyegelan dengan harapan Pemerintah Daerah ( Pemda ) Parimo, dapat merealisasi tuntutan mereka yakni ganti rugi sesuai dengan harga yang berlaku saat ini.

“kalau mau dipake itu kantor, kami minta dulu ganti rugi tanah karena so lama sekali tanah tersebut tidak ada upaya pemerintah mau ganti rugi kepada ahli waris, ” jelasnya

Sementara Ketua KONI Parimo Faisan Badja saat dikonfirmasi mengatakan,persoalan ini telah ditangani langsung oleh Pemda Parimo.

” Pemda sudah tangani kita tunggu saja hasilnya, ” singkat Faizan.|Mil

Artikel ini telah dibaca 5093 kali

Baca Lainnya