Celebes

Jumat, 29 November 2019 - 02:03 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polda Sulbar oleh Srena Polri.

MAMUJU,pojokcelebes | Terkait usulan perubahan tipe Polda Sulbar dari B ke A, Tim Srena Mabes Polri turun langsung melakukan studi kelayakan untuk menilai usulan perubahan tipe yang dimaksud.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, peningkatan tentu harus dibarengi dengan mutu yang maksimal.

Kegiatan Studi kelayakan yang diawali dengan sambutan dan paparan serta laporan kepada tim srena Mabes Polri di Aula Arya Guna Mapolda, nampak dihadiri langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri para pejabat utama dan seluruh personil yang hadir, Kamis (28/11/19).

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan pengusulan Polda Sulbar ketipe yang lebih tinggi bukan tanpa pertimbangan salah satu faktor peningkatannya adalah sejumlah prestasi yang mampu diraih meski terbilang Polda Baru.

Selain itu, Polda Sulbar juga merupakan wilayah perbatasan yang paling dekat dengan Kalimatan yang akan dijadikan sebagai ibukota Negara

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya menyampaikan kepada tim srena Polri bahwa Polda Sulbar sebagai penyangga menghadapi agenda nasional khususnya terkait perpindahan ibu kota negara Polda Sulbar telah melakukan berbagai pembenahan diantaranya terbentuknya Polres Mamuju Tengah (Mateng), berdirinya SPN Mekatta serta Penikatan Polres Mamuju menjadi Polresta.

Disampung itu, berbagai inovasi juga telah dilakukan diantaranya terselenggaranya aplikasi pelayanan pengaduan itwasda berupa Website dan medsos lainnya demi pengimbangi peningkatan tipe Polda.

Dengan perubahan tipe Polda Sulbar tentu akan membangkitkan semangat dan motivasi kerja seluruh jajaran untuk memberikan pengabdian yang terbaik dalam rangka mewujudkan Polda Sulbar yang profesional, Modern dan terpercaya, tutur Kapolda.

Dikesempatan yang sama Ketua Tim Studi Kelayakan Brigjen Pol. Yasdan Rivai mengatakan bahwa perubahan tipe Polda merupakan prioritas dari Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis yang telah dipaparkan di Komisi III DPR RI.

“Sebanyak 17 polda sudah naik tipe A, termasuk Polda Sulbar,” tutur Brigjen Pol Yasdan Rivai.

Ia menekankan bahwa personel Polda Sulbar harus menyiapkan dengan sebaik-baiknya perubahan tipe ini.

“Usulan perubahan tipe akan diverifikasi Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana di Kemenpan RB. Bila disetujui, barulah perubahan tipe terwujud,” ujarnya.| JRN

Artikel ini telah dibaca 352 kali

Baca Lainnya