Hukrim

Jumat, 29 November 2019 - 09:07 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Sidang Tiga terdakwa korupsi dana BOS dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis Tipikor.

Sidang Tiga terdakwa korupsi dana BOS dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis Tipikor.

Tiga Terdakwa Korupsi Dana BOS, Dua Divonis Bersalah dan Satu Bebas

MAJENE,pojokcelebes | Tiga tedakwa Korupsi dana bantuan oprasional sekolah ( BOS ) di Kabupaten Majene. Akhirnya, masing – masing divonis berbeda oleh majelis hakim Tindak pidana Korupsi ( Tipikor ) Mamuju. Rabu kemarin (27/11)

Dalam pembacaan amar putusan oleh ketua mejelis hakim, Andi Adha, SH yang didampingi Dua anggota mejelis hakim Irwan Ismail, SH.MH dan Yudikasi Waruwu,SH.MH. Terdakwa Naharuddin alias Nahar Bin Syamsuddin divonis Dua tahun penjara denda 50 juta subsider Tiga bulan dan uang pengganti 100 juta. Untuk terdakwa Wiryadi Bin Armin Yusuf Sila juga divonis sama yakni Dua tahun penjara denda 50 juta subsider Tiga bulan dan uang pengganti 100 juta. Sedangkan terdakwa Darmawati majelis hakim menyatakan bebas.

Dari vonis yang diberikan oleh majelis hakim pengadilan Tipikor Mamuju, pihak jaksa penuntu masih melakukan pikir – pikir.

” Atas vonis majelis hakim ketiganya, kami nyatakan pikir – pikir dulu, apakah banding atau tidak, ” singkat Faizal, SH

Sementara Andi Toba, SH salah seorang kuasa hukum terdakwa Darmawati mengaku, sangat bersyukur atas vonis bebas kliennya. Selain itu kata dia, juga mengafresiasi terhadap mejelis hakim yang mampu mengkaji semua fakta – fakta persidangan.

” Hakimnya yang luar biasa karena bisa semua kaji ini persoalan, karena kalau tidak mau pusing ya nakasi semua saja, selesai!.iya to?. Berarti dia bekereja betul ini hakim, disitu saya liat profesional kerja hakim. Jadi hakimnnya yang kerja luar biasa, kenapa karena dia bisa baca semua pembelaan fakta persidangan, ” puji Toba.

Sedangakan Kuasa hukum Julianto Azis, SH bersama kliennya setelah mendengarkan putusan mejelis hakim dengan memvonis Dua tahun penjara. Juga meminta untuk melakukan pikir – pikir atas waktu yang diberikan oleh majelis. |Adji

Artikel ini telah dibaca 284 kali

Baca Lainnya