Nasional

Sabtu, 30 November 2019 - 06:29 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyerahkan penghargaan kepada Sekda Sulbar Muh. Idris.

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyerahkan penghargaan kepada Sekda Sulbar Muh. Idris.

Alami Peningkatan Produktifitas, Sulbar Diganjar Paramakarya tahun 2019

MAMUJU,pojokcelebes | Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), menerima Penghargaan Paramakarya tahun 2019. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh wakil Presiden Ma’ruf Amin kepda Sekda Prov Muh Idris di Istana Wapres, Kamis, 28 Nopember 2019.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar, Maddareski Salatin menyampaikan, penghargaan Primakarya adalah bentuk pemberian penghargaan yang  diberikan pemerintah pusat atas apreisiasi bagi pengusaha yang mengalami peningkatan produktifitas selama tiga tahun berturut turut. Salah satunya di Sulbar adalah Cahaya Duta Palilli, yang ada di Kabupaten Polman  mendapatkan penghargaan dari 30 perusahaan se -Indonesia. Pemberian penghargaan tersebut prosesnya diawali dengan seleksi tingkat provinsi, penghargaannya bernama Siddakarya.

” Kedepan , ini diharapkan menjadi motivasi bagi perusahaan lain atas terpilihnya Cahaya Duta Palilii sebagai penerima penghargaan Primakarya. OPD terkait juga diharapkan dapat memberikan perhatian khusus bagi perusahaan yang mendapatkan penghargaan setelah di seleksi pada tingkat kabupaten dan provinsi,” kata Maddareski.

Wapres Ma’ruf Amin pada acara penerimaan penghargaan menyampaikan, penghargaan Paramakrya merupakan prestasi di bidang pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya pada level peningkatab produktivitas tenaga kerja.

Meminta agar Kementerian Tenaga Kerja dapat menjadikan perusahaan-perusahaan sebagai model duta peningkatan produktivitas usaha untuk mendorong kesegaran dunia usaha dan masyarakat luas terhadap pentingnya peningkatan produktivitas. Wapres juga meminta kepada penerima penghargaan terus meningkatkan inovasi untuk dijadikan sebagai contoh di wilayah masing-masing . JRN/Far

Artikel ini telah dibaca 383 kali

Baca Lainnya