Nasional

Sabtu, 30 November 2019 - 19:20 WIB

6 hari yang lalu

logo

Kajati Sulbar Berikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Unsulbar

MAJENE,pojokcelebes | Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Sulawesi Barat ( Sulbar ) Darmawel Aswar, hadir memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa dan segenap civitas
akademika Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar ) Provinsi Sulwesi Barat. Dan Materi yang disampaikan adalah Peranan Kejaksaan dalam mengawal pembangunan. Sabtu (30/11)

Darmawel menjelaskan bahwa tugas penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Kejaksaan tidak dapat dilepaskan dari amanat Undang-Undang Kejaksaan yaitu bahwa Kejaksaan juga harus mampu terlibat sepenuhnya dalam proses pembangunan antara lain turut menciptakan kondisi yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, serta berkewajiban untuk turut menjaga dan menegakkan kewibawaan pemerintah dan negara serta melindungi kepentingan masyarakat.

Lanjut dia katakan, bahwa Kejati Sulbar sangat mendukung pelaksanaan pembangunan yang sedang bergulir di seluruh wilayah Provinsi Sulbar dengan melakukan pengawalan pengamanan pengawasan yakni mengedepankan prinsip kehatia-hatian dan taat asas serta taat hukum. Selain itu kata dia, memberi pemahaman bahwa paradigma penekkan hukum ( Gakkum ) lebih mengedepankan pencegahan, mahasiswa harus kreatif dan inovatif. Dan kata dia, Mahasiswa juga dapat memberikan data tentang adanya korupsi di Sulbar dan kampus Unsulbar dapat kerjasama dengan Kejati Sulbar, memberikan peran pada mshasiswa untuk bersama melakukan penyuluhan hukum dan program sosialisasi dan edukasi.

” Intinya beri pemahaman bahwa paradigma Gakkum lebih mengedepankan pencegahan. Mahasiswa harus kreatif dan inovatif, mahasiswa dapat memberikan data tetang adanya korupsi di Sulbar. Saya sangat terbuka jika kampus Usulbar dapat kerjasama dengan Kejati Sulbar, memberikan peran pada Mahasiswa untuk bersama melakukan penyuluhan hukum dan program sosialisasi dan edukasi lainnya,” singkat Kajati Sulbar.|Adji

Artikel ini telah dibaca 591 kali

Baca Lainnya