Advertorial

Minggu, 1 Desember 2019 - 04:54 WIB

6 hari yang lalu

logo

Masyarakat pulau Kambunong, bergotong royong bangun jaringan listrik menuju pulau Kambunong.

Masyarakat pulau Kambunong, bergotong royong bangun jaringan listrik menuju pulau Kambunong.

Warga Pulau Kambunong, Gotong Royong Bangun Jaringan Listrik

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes | Masayarakat Desa Kambunong Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, khususnya yang bermukim di pulau. Tidak lama lagi akan merasakan listrik masuk desa.

Masuknya listrik di pulau Kambunong, sudah lama dinanti – nantikan oleh masyarakat setempat. Pagi tadi Sabtu (30/11), masyarakat setempat bergotong royong untuk mengangkut tiang listrik dengan menggunakan rakit dengan jarak 4 Km.

” Saat ini jaringan mau dibangun oleh PLN ke pulau Kambunong. Masyarakat kompak dan gotong royong mengangkut tiang listrik dengan menggunakan rakit. Masyarakat sangat antusias karena selama ini masyarakat yang bermukim Kambunong sangat krisis listrik,” kata Nuriman salah seorang pemuda Kambunong.

Kata Nuriman, pekerjaan ini akan di terus digenjot sehingga listrik dapat secepatnya dinikmati oleh masyarakat pulau Kambunong dan ditargetkan selesai pada bulan Januari 2020 mendatang.

” Masyarakat berharap listrik bisa dinikmati bulan Januari 2020.” Katanya

Doa menambahkan, masyarakat Kambunong yang dikenal dengan gotong royongnya. Masyarakat berharap, dengan masuknya program listrik masuk desa, pembangunan di Desa Kambunong bisa meyamai dengan desa lain.

” Masyarakat pulau Kambunong, memang dikenal budaya gotong royong nya dalam mengerjakan sesuatu. Dengan masuknya listrik ini, desa ini akan jauh lebih maju dan bisa bersaing dengan desa lain,” pungaksnya.|Adji

Artikel ini telah dibaca 545 kali

Baca Lainnya