Nasional

Rabu, 4 Desember 2019 - 22:30 WIB

2 hari yang lalu

logo

tradisi pemotongan tumpeng sekaligus penghargaan kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik

tradisi pemotongan tumpeng sekaligus penghargaan kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik

Direktorat Polairud Polda Sulbar Rayakan HUT Polairud Polri ke – 69

MAMUJU,pojokcelebes | Memperingati hari jadi Polairud Polri yang ke 69, Direktorat Polisi Air dan Udara ( Polairud ) Polda Sulbar, menggelar syukuran terpusat di Pantai Bahari Polman, Rabu (4/12).

Hut Polairud kali ini juga mengangkat tema “SDM unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri siap menjaga stabilitas keamanan dalam negeri”, tema ini sejalan dengan rencana kerja Pemerintah tahun 2020 yaitu pembangunan SDM untuk pembangunan berkualitas, Unggul dan Maju.

Syukuran hari jadi Polairud ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar beserta para pejabat utama Polda Sulbar dan Polres Polman, Pemerintah Daerah Polman, Danlanal, Kodim Polman, Kejaksaan, Satpol PP, Bhayangkari dan seluruh tamu undangan lainnya.

Perayaan syukuran hut Polairud ini juga diwarnai dengan tradisi pemotongan tumpeng sekaligus penghargaan kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik sekaligus mampu mengungkap berbagai kejahatan dilaut.

Direktur Polairud Kombes Pol Dede Ruhiat Djunaidi, SIK, MH pada laporan sekaligus sambutannya mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang sempat hadiri hari ini dalam memeriahkan hari jadi Korpolairud melalui acara syukurannya di Pantai Bahari Polman.

Dihari keramat Polairud ini, Direktur Polairud juga berharap bisa lebih aktif dan konsistem dalam menjalankan tugas dalam menangani segala permasalahan yang ada dilaut demi menjaga ekosistem laut Sulbar yang tetap lestari.

Sementara itu, Kapolda Sulbar diawal amanat yang dibacakannya mengucapkan selamat hari jadi Korps Polairud kepada seluruh anggota segenap keluarga besar kepolisian Polairud dimanapun berada.

“Keberedaan dan eksistensi kepolisian perairan dan kepolisian udara saat ini tentu merupakan upaya para pendahulu yang mampu meletakkan pondasi kokoh sebagai pijakan generasi di Kepolisian khususnya laut dan udara dalam pengembangan serta penguatan institusi hingga mencapai kemajuan yang signifikan seperti saat ini, ” kata Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengajak seluruh pihak untuk mendoakan para pendahulu yang telah gugur dalam tugas, semoga para Bhayangkara sejati tersebut dapat diberikan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi saat ini informasi kepada masyarakat akan lebih transfaran dan terbuka oleh karena itu perlu membangun kerjasama dengan masyarakat, kementrian atau lembaga baik dalam negeri maupun luar negeri sehingga akan mendapatkan kepercayaan publik maupun dunia internasional.

Untuk itu saat ini Polri tengah berusaha meningkatkan kepercayaan masyarakat, usaha tersebut ditempuh melalui 7 upaya yakni:

1. Mewujudkan SDM Unggul.
2. Pemantapan Harkamtibmas.
3. Penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.
4. Pemantapan menajemen media.
5. Penguatan sinergi profesional.
6. Penataan kelembagaan.
7. Penguatan pengawasan.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan sebelumnya perayaan moment Hut Polairud selalu di selenggarakan di Mamuju sejak terbentuknya Polda Sulbar pada tahun 2016 silam. Hal ini dilakukan hanya untuk mencari suasana baru sekaligus sebagai upaya agar lebih dekat dengan masyarakat.|JRN

Artikel ini telah dibaca 372 kali

Baca Lainnya